Kasus No 6 Positif Covid-19 di Batam, Seorang Pelajar, Terpapar dari Pasien No 4

Ilustrasi virus corona menempel pada feces manusia yang dibuat oleh CDC China. (Sumber foto: ChannelNewsAsia)
Ilustrasi virus corona menempel pada feces manusia yang dibuat oleh CDC China. (Sumber foto: ChannelNewsAsia)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota Batam kembali merilis lima pasien positif Covid-19. Satu di antaranya adalah seorang remaja yang masih berstatus pelajar. Dia tercatat sebagai Kasus No 6.

Juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan, pasien tersebut tengah menjalani perawatan dari tim medis di RS Badan Pengusahaan Batam (RSBP) Batam di Sekupang.

“Pasien tersebut diketahui masih berusia 13 tahun dan merupakan pelajar aktif, serta bertempat tinggal di kawasan Batam Center,” ungkap Azril, Kamis (9/4/2020).

Azril menambahkan, pasien No 6 tersebut merupakan closed contact primer/kontak erat terdekat dengan kasus No 4 yang merupakan ibu kandungnya.

Tim menduga pelajar tersebut mulai terpapar saat ibunya tengah mendapatkan perawatan hingga adanya kehadiran pihak keluarga, yaitu kakek kandung pasien yang datang guna mendampingi.

“Pada saat itu yang bersangkutan sudah merasakan adanya gangguan kesehatan. Badannya terasa demam, ada muntah dan batuk ringan,” paparnya.

Kemudian oleh tim medis Puskesmas setempat dilakukan pemeriksaan serta pemberian obat.

Mengingat yang bersangkutan dikategorikan sebagai close contact, maka pelajar tersebut ditetapkan sebagai Orang Dalam Prngawasan (ODP), dan ditempatkan di Rusun Tanjung Uncang guna dilakukan observasi dan pemantauan kondisi kesehatannya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.