Pemberlakuan PSBB di Batam Dimatangkan, Pemko Masih Siapkan Bantuan Warga

Ketua Tim Gugus Covid-19 Batam sekaligus Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad (masker coklat) mendampingi Walikota Batam Muhammad Rudi (tengah) saat konferensi pers mengenai penambahan pasien Covid-19 di Batam, yang digelar di Kantor Walikota Batam, Jumat (20/3/2020). (Foto: Suryakepri.com/Fernando)
Ilustrasi. Walikota Batam Muhammad Rudi (tengah) saat konferensi pers mengenai penambahan pasien Covid-19 di Batam, yang digelar di Kantor Walikota Batam, Jumat (20/3/2020). (Foto: Suryakepri.com/Fernando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam masih melakukan pendataan atas warga yang terdampak penyebaran Virus Corona Covid-19 di Batam.

Warga ini nantinya akan memperoleh bantuan dari Pemko Batam berupa bahan pokok. Mengenai jumlahnya masih dalam proses penghitungan, namun Pemko telah memiliki data 415 ribu KK.

Warga kini masih menunggu-nunggu kepastian wacana pendataan ini. Parameter pendataan masih dipertanyakan.

Baca: Ketua RT-RW di Batam Diminta Mendata Semua Warga, Nuryanto Ingin Pemko Gerak Cepat

Baca: Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar: Ini Syaratnya, Prosedurnya, dan Pengecualiannya

Baca: Berseliweran di Medsos, Imbauan Berhenti Total 3 Hari, 10-12 April, Ternyata Hoax

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Azril menjelaskan, pemerintah masih merampungkan pendataan di tingkat kecamatan untuk warga yang akan memperoleh bantuan.

Pendataan tersebut belum selesai meskipun sudah dimulai sejak pekan lalu. “Camat bersama Lurah, RT/RW sedang melakukan pendataan,” kata Azril.

Azril menjelaskan, dari hasil pendataan sementara, diketahui ada 415 ribu KK yang terdampak penyebaran virus corona Covid-19. Namun, tidak keseluruhannya akan memperoleh bantuan.

“Tentu tidak semua akan diberikan, akan didata lagi jumlah masyarakat yang benar-benar sangat terdampak Covid-19 ini,” kata Azril lagi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.