Walikota Batam Imbau Semua Warga Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Walikota Batam Muhammad Rudi SE,MM
Walikota Batam Muhammad Rudi SE,MM
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengimbau setiap orang yang berada di luar rumah untuk mengenakan masker. Ini penting untuk mencegah penularan corona virus disease (Covid-19) antar individu.

Anjuran Rudi merujuk rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 19 Maret 2020 tentang perlunya penggunaan masker di lingkungan komunitas, perawatan di rumah dan pengaturan kesehatan pada konteks Covid-19.

Setiap orang harus mengenakan masker. Bagi warga yang sehat bisa mengenakan masker kain untuk meminimalisir terkena droplet dari orang sakit.

“Untuk mencegah penularan virus corona antara orang ke orang, mari kita semua mengenakan masker. Selain itu ayo menjaga jarak dalam berinteraksi, dengan jarak minimal 1,5 meter,” kata Rudi usai rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Dataran Engku Putri Batam Centre, Selasa, dikutip dari Media Centre, Kamis (9/4/2020).

Terkait penggunaan kewajiban mengenakan masker ini, Pemerintah Kota Batam sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 12 Tahun 2020 yang ditandatangani Walikota Batam. Surat ditujukan kepada Kepala OPD Se-Kota Batam, Pimpinan/Kepala Kantor Lembaga Pemerintah dan Swasta, serta Masyarakat se-Kota Batam

Dalam SE yang diterbitkan pada 06 April 2020 tersebut, disampaikan bahwa dalam rangka upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebarluasan wabah COVID-19 di Kota Batam, disebutkan beberapa point.

Pertama, “setiap operator dan masyarakat pengguna jasa transportasi publik wajib menggunakan masker ketika melakukan aktifitas”.

Kedua, “Bagi umat yang melaksanakan aktifitas kerohanian agar tetap menggunakan masker ketika beribadah”.

Ketiga, “Bagi karyawan/karyawati kantor pemerintah maupun swasta serta pekerja kawasan industrial maupun Usaha kecil dan Mikro (UKM) wajib menggunakan masker ketika melakukan aktifitas di dalam maupun luar kantor.

Point keempat “Bagi masyarakat yang melakukan usaha atau aktifitas berinteraksi langsung dengan orang lain wajib menggunakan masker.

Kelima, “Masker yang digunakan pada setiap individu tersebut agar dijaga kebersihan dan higienitasnya.

Jaga Kebersihan Lingkungan 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.