Begini Riwayat Satu ASN Pemko Batam Positif Terpapar Covid-19

Ilustrasi test Swab virus corona. (Photo: Aaron Lavinsky/Star Tribune via Getty Images)
Ilustrasi test Swab virus corona. (Photo: Aaron Lavinsky/Star Tribune via Getty Images)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor Pemerintah Kota Batam, Batam Center, terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Ini berdasar hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim gugus tugas Covid-19 Kota Batam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, saat dimintai konfirmasi oleh Suryakepri.com, Kamis (9/4/2020).

“Kasus Nomor 7 berinisial D, adalah seorang perempuan berusia 57 tahun, ASN, beralamat di perumahan kawasan Lubuk Baja,” jelas Didi.

Riwayat kasus No 7 ini berawal pada tanggal 28 Maret 2020, D diketahui berobat ke UGD RS Swasta di dekat rumahnya dengan keluhan mengalami demam, mual, muntah, nyeri ulu hati, dan kembung sejak seminggu yang lalu.

“Tapi yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota/ke luar negeri, ataupun kontak langsung dengan terduga Covid-19,” ujar Didi.

Kemudian, dari hasil pemeriksaan penunjang diagnostik foto rontgen oleh dokter pemeriksa, D didiagnosis “Viral Infection dan Pneumonia” dan kemudian
yang bersangkutan dirawat di ruangan VIP rumah sakit tersebut.

Keesokan harinya yang bersangkutan dikonsulkan ke dokter paru dan menjalani foto rontgen ulang dengan hasil “pneumonia dan infiltrate bertambah”. Selanjutnya dilakukan perawatan di ruang isolasi.

Tanggal 30 Maret 2020, D menjalani Rapid Diagnostict Test (RDT) dengan hasil “Non Reaktif” dan pada keesokan harinya, 31 Maret, dilakukan pengambilan swab yang hasilnya belum dapat diperoleh pada saat itu.

Hasil Swab Keluar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.