Sekdaprov Kepri: Realokasi Anggaran Harus Terarah dan Taat Hukum

Sekdaprov Kepri H. T. S. Arif Fadillah mengikuti Rapat melalui Video Conference bersama Pemerintah Pusat dalam rangka Koordinasi Pelaksanaan Realokasi Anggaran Pengadaan Barang/Jasa di Daerah dalam Pencegahan Penyebaran dan Pecepatan Penanganan Covid-19.(suryakepri.com/humas pemrpov Kepri)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURAYKEPRI.COM – Sekdaprov Kepri H. T. S. Arif Fadillah mengikuti Rapat melalui Video Conference bersama Pemerintah Pusat dalam rangka Koordinasi Pelaksanaan Realokasi Anggaran Pengadaan Barang/Jasa di Daerah dalam Pencegahan Penyebaran dan Pecepatan Penanganan Covid-19.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tersebut, dikatakan Sekda Arif dilakukan untuk memberikan arahan, pemahaman dan pemantapan tekad kepada semua Kepala Daerah baik di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota dalam menjalankan Realokasi dan Refocussing Anggaran.

“Bapak Mendagri meyakinkan Pemda agar jangan gamang dalam menjalankan Realokasi dan Refocussing Anggaran, karna Pemerintah tidak bekerja sendiri. Ada bimbingan dan pendampingan baik dari KPK, BPK, BPKP dan LKPP ,” ujar Arif di Rupatama lt.4 kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (8/4).

Baca: Isdianto Serahkan Bantuan Pemprov Kepri untuk Penanganan Covid-19 ke Pulau

Baca: Berseliweran Informasi “Akan Ada Angin dari Utara ke Selatan Membawa Wabah”, BMKG Pastikan Itu Hoax

Baca: 8 Rekan Kerja dan 12 Tamu ASN Pemko Batam yang Positif Covid-19 Jalani Tes SWAB

Lebih lanjut kata Arif, semua petunjuk yang datang baik dari Kemendagri selaku pembina kewilayahan, serta paparan dari KPK, BPK, BPKP dan LKPP menjadi pedoman penting untuk daerah dalam menjalankan Realokasi dan Refocussing Anggaran terlebih tentang pengadaan barang dan jasa dalam rangka penanganan Covid-19.

“Dari rapat ini kita mendapatkan pencerahan dan pedoman untuk menjalankan realokasi dan refocussing anggaran yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa lebih teliti lagi, cepat, tepat dan taat aturan,” lanjutnya.

Rapat sendiri lebih terfokus tentang bagaimana mekanisme Pengadaan Barang dan Jasa dalam pencegahan penyebaran dan pecepatan penanganan Covid-19.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.