Virus Corona Sangat Berbahaya dan Mematikan Karena Sudah Bermutasi Jadi Tiga Varian

Ilustrasi penelitian virus corona (Foto dari South China Morning Post)
Ilustrasi penelitian virus corona (Foto dari South China Morning Post)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sebuah laporan penelitian oleh ahli genetika Inggris dan Jerman, virus corona tipe A, B, dan C semuanya berasal dari patogen yang pertama kali ditemukan pada kelelawar, tetapi telah berevolusi dengan cara yang berbeda.

Menurut ahli epidemiologi Tiongkok, temuan menunjukkan virus telah beradaptasi dengan baik seetelah menular pada manusia dan bermutasi ketika menyebar.

Para ahli genetika dari Inggris dan Jerman telah memetakan jalur evolusi virus corona yang menyebabkan Covid-19 dan meyakini bahwa saat ini ada tiga versi yang menyebar ke seluruh dunia.

Menemukan bagaimana varian terbentuk dan kemudian menyebar dapat membantu para ilmuwan untuk mengidentifikasi sumbernya dan menjelaskan mengapa virus ini sangat menular.

Para peneliti menganalisis 160 genom lengkap yang diurutkan dari pasien manusia antara 24 Desember dan 4 Maret, kemudian merekonstruksi jalur evolusi awal Covid-19 pada manusia melalui mutasinya.

“Ada terlalu banyak mutasi cepat untuk melacak pohon keluarga Covid-19 dengan rapi. Kami menggunakan algoritma jaringan matematika untuk memvisualisasikan semua pohon yang masuk akal secara bersamaan, ”kata Peter Forster, seorang ahli genetika di University of Cambridge dan penulis utama studi ini.

Virus Corona (kuning) yang tersusun dari partikel lebih tipis dari partikel penyusun jaringan tubuh manusia dan hewan (warna pink dan biru)
Virus Corona (kuning) yang tersusun dari partikel lebih tipis dari partikel penyusun jaringan tubuh manusia dan hewan (warna pink dan biru)

“Teknik ini sebagian besar dikenal untuk memetakan pergerakan populasi manusia prasejarah melalui DNA.”

“Kami pikir ini adalah salah satu yang pertama kalinya digunakan untuk melacak rute infeksi virus corona seperti Covid-19, ”kata Forster dalam sebuah laporan tentang penelitian di situs web universitas.

Melawan Resistensi Manusia 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.