233 Kasus Baru Covid-19 di Singapura, Termasuk Lima Karyawan McDonald’s

Gerai McDonald's di Geylang East Central., Singapura. (Foto dari CNA)
Gerai McDonald's di Geylang East Central., Singapura. (Foto dari CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SINGAPURA, SURYAKEPRI.COM –  Singapura melaporkan 233 kasus baru Covid-19, termasuk lima karyawan McDonald’s, pada hari Minggu (12/4/2020), menjadikan total kasus positif di Negeri Merlion menjadi 2.532.

Dari kasus-kasus baru, 51 terkait dengan kelompok yang diketahui, sementara 15 terkait kasus-kasus sebelumnya.

Sebanyak 167 kasus lainnya tidak memiliki tautan ke kasus-kasus sebelumnya, masih menunggu pelacakan kontak, kata Kementerian Kesehatan.

Tujuh cluster baru ditemukan, termasuk satu yang terkait dengan restoran Black Tap di Marina Bay Sands, yang lain terkait dengan beberapa gerai makanan cepat saji McDonald’s, dan lainnya terkait asrama pekerja asing;  Dormitory Tuas View dan  Dormitory 85 Kallang.

Black Tap – sebuah restoran yang terkenal dengan burger dan milkshake-nya – terhubung dengan delapan kasus.

Sedangkan lima kasus McDonald’s berasal dari empat outlet berbeda. Kasus 1 dan 2 bekerja di gerai McDonald’s Lido, kasus 3 di gerai McDonald’s Parklane, kasus 4 di gerai McDonald’s Forum Galleria, dan kasus 5 di gerai McDonald’s Geylang East Central.

Dormitory Tuas View dan Dormitory 85 Kallang masing-masing memiliki delapan dan lima kasus infeksi.

Cluster yang tersisa terkait dengan Acacia Lodge di Bukit Batok Street 23 (15 kasus), serta 36 Woodlands Industrial Park E1 (20 kasus) dan situs konstruksi Kenyon/UBS di 9 Penang Road yang memiliki delapan kasus.

Acacia Lodge adalah salah satu asrama pekerja asing terbaru yang ditetapkan sebagai area isolasi, yang berarti penghuni harus dikarantina di kamar mereka.

976 di RS dan 560 Pasien Sudah Sembuh 

Pada hari Minggu, Departemen Kesehatan mengatakan bahwa bertambah 32 pasien telah dipulangkan dari rumah sakit atau fasilitas isolasi publik. Secara keseluruhan, 560 pasien telah pulih sepenuhnya.

Dari 976 pasien masih di rumah sakit, sebagian besar stabil atau membaik, sementara 31 dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif.

Ada 988 kasus yang sudah terlihat sehat secara klinis, tetapi masih dinyatakan positif Covid-19 sehingga tetap diisolasi dan dirawat di fasilitas komunitas. Tidak ada tambahan korban meninggal atau masih tetap delapan orang.

Kebanyakan di Asrama Pekerja Asing

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.