Pandemi Covid-19:
Beda dengan Negara Lain, Indonesia Lawan Covid-19 dengan “Rumah Sakit Tanpa Dinding”

Ilustrasi Telemedicine (Healthleaders)
Ilustrasi Telemedicine (Healthleaders)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Indonesia menjalankan strategi berbeda dari negara lain dalam perang melawan wabah virus corona. Disamping pelayanan konvensional, Indonesia juga mengaplikasikan “Rumah Sakit Tanpa Dinding”.

Saat memberikan arahan dalam rapat terbatas via telekonferensi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/4/2020), Presiden Joko Widodo menyebut Indonesia memiliki “rumah sakit tanpa dinding” atau telemedicine.

Hal ini, menurut Jokowi, membedakan Indonesia dari negara lain dalam penanganan Covid-19.

“Saya juga sangat menghargai ini yang belum banyak diungkap, bahwa kita memiliki rumah sakit tanpa dinding, telemedicine. Ini akan sangat bagus kalau ini bisa disampaikan, ini saya kira bedanya kita dengan negara lain,” kata Presiden Jokowi.

Dengan adanya fasilitas telemedicine tersebut, kata Presiden, tidak semua orang harus pergi ke dokter atau ke rumah sakit untuk mengecek kondisi kesehatannya. Ini bisa membantu menekan risiko penularan kepada tenaga medis.

“Saya mendapatkan laporan bahwa sekarang beberapa perusahaan aplikasi teknologi sudah masuk dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, dari yang sebelumnya hanya 4 juta, sekarang sudah mencapai lebih dari 15 juta orang menggunakan aplikasi ini.  Ini sangat bagus,” kata Presiden.

Di samping itu, Presiden kembali mengingatkan pentingnya pemakaian masker dan menjaga jarak bagi semua orang. Demikian halnya dengan isolasi di daerah guna memotong rantai penyebaran virus korona.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.