Dinkes Karimun Rapid Test Penumpang KM Kelud dari Jakarta

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Langsung karantina itu khusus WNI yang baru tiba dari Malaysia dan penumpang kapal KM Kelud dari zona merah Covid-19 seperti Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

Selesai dikarantina selama 2 hari, selanjutnya WNI dari Malaysia dan penumpang KM Kelud itu kemudian akan dikembalikan ke rumahnya masing-masing untuk melanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari.

Sementara penumpang dari Batam dan Tanjung Pinang baru akan dikarantina 2 hari di SMPN 2 Tebing jika menunjukkan gejala awal Covid-19.

Jika tidak menunjukkan gejala awal Covid-19, maka penumpang dari Batam dan Tanjung Pinang tidak perlu menjalani karantina di SMPN 2 (Binaan) Tebing selama 2 hari.

Peraturan berikutnya yakni warga yang bukan warga Karimun dan datang dari Selat Panjang dan Dumai, Riau akan dibatasi.

Kebijakan itu diambil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau saat rapat koordinasi, Jumat (10/4/2020).

Rakor dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut dilangsungkan di Gedung Nasional.

Hadir dalam rakor itu Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun M Firmansyah, Kapolsek Balai Karimun. AKP Budi Hartono.

Berikutnya Kasat Intelkam Polres Karimun AKP Heri Adhar, Kanit Intelkam Polsek Balai AKP Puji P, Kadisnaker Karimun Ruffiandi Alamsyah.

Kemudian Kadinsos Karimun M Syahruddin, Kadinkes Karimun Rachmadi,  Sekcam Karimun Santana,  KSOP Karimun diwakili oleh Febry B.

Rakor itu juga dihadiri KKP Karimun diwakili oleh Bakthian AW, Lurah Tanjung Balai Kota, anggota Polsek KKP Aipda Firyanto, Babinsa Tebing, Kapuskesmas Tebing, Kapuskesmas Karimun dan instansi terkait lainnya.

“Kalau kami Polsek Balai siap mem-backup Polsek KKP dalam hal ini membantu dalam memilah orang-orang dari luar Karimun datang ke Karimun untuk diarahkan menjalani karantina terlebih dahulu selama 2 hari di SMP Binaan, Tebing karna itu kebijakan bupati untuk memfilter dan menjaga Karimun lebih intens,” kata Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, Sabtu. (*)

Penulis: Rachta Yahya|Editor: Ucu Rahman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.