FAO Peringatkan Potensi Kelangkaan Pangan, Jokowi Ingatkan Pemda Jaga Pasokan

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020)
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk bersiaga dalam menjaga ketersediaan bahan-bahan pokok di tengah pandemi.

Permintaan Jokowi tersebut tak lepas dari peringatan yang dikeluarkan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia atau Food and Agriculture Organization (FAO) bahwa ada potensi kelangkaan pangan dunia sebagai dampak pandemi Covid-19.

Dalam rapat terbatas melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/4/2020), Presiden Jokowi mengatakan, sejumlah langkah harus diambil dan dipersiapkan sejak dini untuk memastikan ketahanan pangan di daerah-daerah selama pandemi.

“Perlu saya ingatkan lagi, Pak Menteri Dalam Negeri agar gubernur, bupati, dan wali kota diingatkan untuk menjaga ketersediaan bahan-bahan pokok serta membuat perkiraan-perkiraan ke depan, sehingga kita bisa memastikan tidak terjadi kelangkaan bahan pokok dan harga yang masih terjangkau,” kata Presiden.

Selain memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok, pemerintah sendiri telah mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk menjaga daya beli masyarakat dan memberikan bantuan bahan pokok yang amat dibutuhkan masyarakat di tengah kebijakan tanggap darurat Covid-19.

Kepala Negara mengingatkan agar program-program mendesak tersebut harus mulai dieksekusi sesegera mungkin.

“Saya minta Menteri Sosial, Menteri Keuangan juga, minggu ini semuanya harus bisa jalan. Ini sudah sangat mendesak, baik yang berkaitan dengan Kartu Prakerja, PKH (Program Keluarga Harapan), bantuan sosial langsung, Kartu Sembako, maupun pembagian sembako di Jabodetabek. Semuanya harus jalan minggu ini,” kata Presiden.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.