21 dari 27 Pasien Positif Covid-19 di Kepri Punya Riwayat ke Luar Negeri

Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Isdianto dan Anggota PMI Provinsi Kepri saat Melakukan Aksi Nyata Pencegahan Penularan Covid-19, Minggu (12/04/2020).
Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Isdianto dan Anggota PMI Provinsi Kepri saat Melakukan Aksi Nyata Pencegahan Penularan Covid-19, Minggu (12/04/2020).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri H Isdianto memaparkan bahwa 21 dari 27 pasien positif Covid-19 memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

Isdianto mengatakan hal itu saat video conference membahas Anggaran atau refocussing anggaran darurat Covid-19 bersama TAPD dan Tim Banggar DPRD Kepri di Rupatama Lt.4 Kantor Gubernur Dompak, Senin (13/4/2020).

Dia memaparkan bahwa data terakhir kasus Covid-19 di Kepri adalah 27 positif, masing-masing 12 di Batam, 14 di Tanjungpinang, dan satu di Karimun.

Dari jumlah positif tersebut terdata bahwa 21 orang di antaranya memiliki riwayat perjalanan dari luaR negeri yang tercatat memiliki kasus Covid-19, yakni Singapura dan Malaysia. Sementara beberapa lainnya pernah berkunjung ke daerah terdampak di dalam negeri, seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Jogja.

“Dari data ini tercatat meninggal 5 kasus; 3 Batam dan 2 kasus di Tanjungpinang. Sedangkan yang sembuh ada 2, yakni 1 di Tanjungpinang dan 1 di Karimun,” kata Isdianto.

UPDATE: yang meninggal sudah 7 pasien, masing-masing 5 di Batam, 2 di Tanjungpinang. 

Selain itu, lanjut Isdianto, dalam kasus Covid-19 ini, yang perlu diwaspadai adalah kasus Orang Tanpa Gejala (OTG). Yakni orang sehat tapi telah terpapar virus corona.

Menurut data yang dimiliki Pemprov Kepri, terdapat 676 kasus OTG.(*)

Penulis: Muhammad Bunga Ashab | Editor: Eddy Mesakh

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.