BREAKING NEWS – Kabar Duka, Satu lagi Pasien Corona di Batam Meninggal Dunia Selasa Siang

Rapid test untuk warga BAtam mulai Senin (13/4).(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kabar duka. Seorang pasien corona di Batam dengan nomor kasus 10 dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (14/4) siang.

Pasien nomor 10 ini merupakan pria berumur 64 tahun. Dalam rilis yang disampaikan sehari sebelumnya oleh Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Batam, kondisinya dinyatakan sudah lemah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi yang dihubungi, Selasa (14/4/2020) siang membenarkan adanya pasien corona yang meninggal tersebut.

Baca: Hari Ini! Pertamina Berikan Diskon 50 Persen di SPBU Khusus Ojol di Kepri, Ini Ketentuannya

Baca: Pasien Corona di Batam Meninggal Saat Kehabisan Ruang Rawat, Anggota DPRD Kepri Pertanyakan SOP Koordinasi

Baca: BREAKING NEWS: Pasien No 11 yang Meninggal di Batam Baru Datang dari Bandung

“Iya benar yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia kurang lebih satu jam yang lalu,” ujarnya.

Dijelaskan, pasien ini masuk positif karena tes awal positif. Setelah sekian waktu menjalani perawatan lalu dilakukan tes lagi.

Bahwa dari hasil pemeriksaan swab pertama pasca perawatan–yang dilakukan terhadap pasien tersebut, dinyatakan dengan hasil “Negatif”.

Walau begitu hasil ini sesuai dengan standart kesehatan yang berlaku belum dapat dijadikan patokan, guna menyatakan pasien tersebut telah sembuh.

“Karena sesuai prosedur yang berlaku, pasien harus dua kali dinyatakan negatif dari hasil swab ulangan yang dilakukan oleh tim medis,” paparnya.

Saat ini, pasien yang diketahui tengah di isolasi di RSBP Batam, sedang dalam penanganan untuk kemudian dikebumikan sesuai dengan prosedur pasien Covid-19.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.