Universitas Harvard Prediksi Ancaman Virus Corona sampai 2024

Data global pandemi virus corona. (SCMP)
Data global pandemi virus corona. (SCMP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Wabah virus corona diperkirakan akan berlanjut hingga tahun 2024. Untuk menahan makin parahnya wabah, maka pembatasan sosial bisa berlangsung hingga 2022.

Itu menurut makalah yang diterbitkan oleh para peneliti dari Harvard University, Amerika Serikat.

Temuan ini kontras dengan perkiraan optimistis Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa, bahwa beberapa negara bagian AS akan bisa melonggarkan penerapan jaga jarak sosial pada akhir April ini.

Makalah tersebut ditulis oleh lima peneliti Harvard TH Chan School of Public Health yang diterbitkan dalam jurnal Science pada hari Selasa. Mereka meyakini bahwa virus ini akan kembali muncul dalam empat tahun ke depan.

Para peneliti tidak menyebutkan secara spesifik bahwa langkah-langkah jaga jarak sosial harus tetap berlaku selama dua tahun ke depan, tetapi menyatakan bahwa langkah ini mungkin diperlukan hingga 2022.

Kecuali jika vaksin atau pengobatan yang lebih baik telah tersedia atau kapasitas perawatan kritis – yang saat ini kewalahan – mampu ditingkatkan secara substansial.

“Bahkan jika terjadi eliminasi yang jelas, pengawasan SARS-CoV-2 harus dipertahankan karena kebangkitan dalam penularan kemungkinan berlanjut hingga tahun 2024,” tulis para peneliti.

Negara-negara di seluruh dunia telah memperkenalkan langkah-langkah menjaga jarak sosial seperti pembatasan pertemuan, penutupan sekolah, dan pengurangan kegiatan di luar rumah yang tidak penting.

Itu sebagai upaya untuk membendung penyebaran virus corona, meskipun menimbulkan konsekuensi sosial dan ekonomi.

Pandemi virus corona baru – krisis kesehatan publik global terburuk sejak perang dunia kedua – telah menewaskan lebih dari 130.000 orang di seluruh dunia, dengan jumlah infeksi yang melewati 2 juta.

Dengan jumlah kasus infeksi mencapai 639.664 orang dan jumlah kematian sebanyak 30.985 orang, Amerika Serikat telah menjadi negara yang paling terpukul sejak wabah pertama kali dilaporkan di Wuhan, Tiongkok, pada bulan Desember.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa beban kasus infeksi belum memuncak, sementara Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan, resesi yang disebabkan oleh virus itu sangat mungkin menjadi yang terburuk sejak Depresi Hebat tahun 1930-an.

Wabah Virus Bisa Kembali Terulang

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.