Studi Terbaru: Covid-19 Penyakit Sel Darah Merah, Bukan Paru-paru

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Sebagian besar dokter di AS dan di seluruh dunia telah memperlakukan Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona sebagai penyakit paru-paru.

Menurut Mike Coudrey, sebuah studi baru telah menemukan bahwa bukan paru-paru yang sakit, tetapi ketidakmampuan sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh yang kemudian menyebabkan kegagalan organ.

Temuan penelitian ini telah membuat beberapa dokter mempertanyakan apakah sudah saatnya mengeksplorasi cara-cara baru mengobati virus corona dalam waktu dekat, kata Coudrey yang merupakan seorang enterpreneur dan investor pada Pharos Investment.

Cameron Kyle-Sidell, yang bekerja di unit perawatan intensif di New York menyatakan: “Terapi kami tidak berfungsi. Ventilator kami tidak mampu memberikan oksigen yang cukup.”

“Beberapa orang mempertanyakan apakah ini penyakit paru-paru yang menyebabkan masalah darah atau penyakit darah yang menyebabkan masalah paru-paru. Saya tidak tahu apa itu tetapi saya tahu bahwa saya belum pernah melihatnya sebelumnya.”

“Orang-orang sekarat karena penyakit yang tidak kita mengerti … Mereka sekarat karena penyakit yang tidak masuk akal bagi kita. Penyakit yang tidak cocok dengan perawatan kami yang biasa.”

Salah satu dari tiga gejala utama Covid-19 selain demam dan batuk kering adalah sesak napas.

Coudrey menjelaskan bahwa virus corona menyebabkan hipoksia progresif dan berkepanjangan, yang membuat tubuh kekurangan oksigen.

Ketika virus berikatan dengan hemoglobin yang ditemukan dalam sel darah merah, ia melepaskan ion besi oksidatif dari sel.

Kurangnya ion besi mencegah hemoglobin mengikat oksigen, menghambat sel darah merah bekerja secara normal.

“Sangat mungkin bahwa ini lebih banyak terjadi, daripada mengakibatkan ARDS atau pneumonia.”

“Banyak dokter mulai percaya bahwa mereka beroperasi di bawah gagasan palsu tentang pneumonia, dan  mungkin mengobati gejala yang salah secara sistematis di seluruh negeri.”

Sementara ventilator sangat penting dalam menangani kasus-kasus serius Covid-19,  Coudrey menambahkan bahwa jika paru-paru bukan merupakan akar masalah penyakit ini, itu mungkin tidak cukup dalam merawat para pasien.

Serang Hemoglobin 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.