[RISET] Virus Corona Mampu Menyerang Sistem Imun Tubuh Seperti HIV

Ilustrasii Virus HIV penyebab AIDS. (Foto dari NYORKPOST)
Ilustrasii Virus HIV penyebab AIDS. (Foto dari NYORKPOST)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Virus corona dapat menyerang sistem kekebalan tubuh seperti HIV (Human immunodeficiency virus) dengan menargetkan sel-sel pelindung. Demikian peringatan dari para ilmuwan.

Para peneliti di China dan AS menemukan bahwa virus yang menyebabkan Covid-19 ini dapat menghancurkan sel T yang bertugas melindungi tubuh dari penyerang berbahaya.

Seorang dokter mengungkapkan kekhawatiran meningkat di kalangan medis yang efeknya mungkin mirip dengan virus HIV penyebab AIDS.

Virus corona yang menyebabkan Covid-19 bisa membunuh sel-sel kekebalan yang kuat yang seharusnya mampu melawan virus.

Penemuan mengejutkan ini diungkapkan oleh tim peneliti dari Shanghai dan New York. Itu  sesuai dengan pengamatan dokter garis depan bahwa Covid-19 dapat menyerang sistem kekebalan manusia dan menyebabkan kerusakan yang serupa dengan yang ditemukan pada pasien HIV.

Lu Lu, dari Universitas Fudan di Shanghai, dan Jang Shibo, dari Pusat Darah New York, meneliti virus hidup, yang secara resmi dikenal sebagai Sars-CoV-2, hingga jalur sel limfosit T yang ditumbuhkan di laboratorium.

Limfosit T, juga dikenal sebagai sel T, memainkan peran sentral dalam mengidentifikasi dan menghilangkan “penjajah asing” dalam tubuh.

Mereka melakukannya dengan mengambil sel yang terinfeksi virus, membuat lubang di membrannya, lalu menyuntikkan bahan kimia beracun ke dalam sel.

Bahan kimia ini kemudian membunuh virus dan sel yang terinfeksi dan membuatnya hancur berkeping-keping.

Virus Corona Memangsa Sel T

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.