Satu ABK KM Bukit Raya Positif Kini Rawat di RSUD Tanjungpinang, Pelni Akan Lakukan Karantina Kapal

KM Bukit RAya yang melintasi Kepri.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Satu orang anak buah kapal (ABK) KM Bukit Raya yang terindikasi sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) berdasarkan pelaksanaan rapid test oleh KKP Tanjungpinang (Kepri), kini dinyatakan positif corona.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero), Yahya Kuncoro menyampaikan bahwa Manajemen telah menerima hasil pemeriksaan swab yang bersangkutan pada Jumat (17/4) dan dinyatakan positif.

ABK tersebut saat ini telah mendapatkan perawatan medis oleh rumah sakit di Tanjungpinang sejak Sabtu lalu (11/4).

Baca: Istri Wali Kota Tanjungpinang dan Dokter Pribadi Wako Dinyatakan Positif Covid-19

Baca: Aturan IMEI Berlaku Hari Ini, Ponsel Anda BM, Rekon atau Resmi?

Baca: Ular Piton Sepanjang 8,4 Meter yang Ditaklukkan Warga Pernah Dipergoki Kapolsek Lawa: Sudah Bisa Menelan Sapi ataupun Orang

Manajemen pun terus memantau perkembangan kesehatan yang bersangkutan.

Karantina KM Bukit Raya

Dalam rilis yang diterima, Sabtu (18/4), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero kembali akan melakukan karantina terhadap KM Bukit Raya.

Hal tersebut dilakukan menyusul diterimanya hasil pemeriksaan lanjutan terhadap anak buah kapal (ABK) bersama dengan mitra kerja Pelni yang telah dilaksanakan di Pelabuhan Pontianak, Sabtu (18/4).

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro menyampaikan bahwa setibanya kapal di Pelabuhan Pontianak, bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) melaksanakan penyemprotan kapal dengan disinfektan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.