Trump Ribut, Kontroversi Virus Corona dari Laboratorium Wuhan Kembali Memanas

Laboratorium milik Institut Virologi Wuhan kembali menjadi sorotan setelah Trump menuding fasilitas itu sebagai biang kerok pandemi. Laboratorium ini memiliki kolakssi 1.500 jenis virus berbahaya. (Foto: FB)
Laboratorium milik Institut Virologi Wuhan kembali menjadi sorotan setelah Trump menuding fasilitas itu sebagai biang kerok pandemi. Laboratorium ini memiliki kolakssi 1.500 jenis virus berbahaya. (Foto: FB)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

WUHAN, SURYAKEPRI.COM – Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali memicu kontroversi soal dugaan virus corona baru (SARS-CoV-2) bocor dari Laboratorum milik China di Wuhan.

Apalagi saat ini AS menjadi negara yang paling parah dihantam virus itu, baik dari jumlah kasus infeksi maupun angka kematian.

Hingga Sabtu (18/4/2020) dinihari WIB, AS telah mencatat 672.293 kasus positif dan 33.325 kematian.

Jumlah kasus positif di AS lebih 8 kali lipat dari China. Angka kematiannya pun lebih dari tujuh kali lipat dibanding China.

China sebagai negara pertama yang terpukul oleh wabah, “hanya” memiliki 83.760 kasus dan 4.636 kematian. Meskipun saat ini tampaknya China sedang menghadapi gelombang kedua wabah, dimana kembali terjadi lonjakan kematian di Wuhan, episentrum awal wabah ini, akhir Desember tahun lalu.

Laboratorium milik Institut Virologi Wuhan kembali menjadi sorotan setelah Trump menuding fasilitas itu sebagai biang kerok pandemi.

Laboratorium itu terletak di pinggiran berbukit di Kota Wuhan. Merupakan laboratorium biologi dengan tingkat keamanan sangat tinggi.

Ilmuwan China mengatakan, virus itu kemungkinan berasal dari hewan lalu menular ke manusia di pasar satwa liar di Wuhan.

Posisi laboratorium yang berlokasi di Kota Wuhan dan berjarak tidak terlalu jauh dari pasar hewan liar, telah memicu teori konspirasi bahwa virus menyebar dari fasilitas tersebut.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan, para pejabat sedang melakukan “penyelidikan penuh” tentang bagaimana virus “keluar ke dunia”.

Berikut adalah beberapa pertanyaan kunci tentang Institut Virologi Wuhan:

Fasilitas Apa Itu?

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.