Presiden Jokowi Tekankan Masyarakat Gotong-royong Hadapi Pandemi Corona

Presiden Jokowi.(gesuri)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo meminta agar seluruh rakyat Indonesia terus menggalakkan sikap gotong royong dalam menghadapi pandemik COVID-19.

“Kegotongroyongan harus terus kita gaungkan, kepedulian warga juga terjadi di bidang ekonomi. Banyak yang membantu tetangganya dengan membeli produk yang dijualnya,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (18/4) melalui video yang disampaikan Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Menurut Presiden Jokowi, ia mendapat cerita mengenai seorang warga yang bergejala COVID-19 di dalam suatu lingkungan dan tetangganya saling membantu dan tidak mengucilkannya sehingga tindakan tersebut adalah contoh yang harus ditiru.

Baca: PBNU Mengimbau Warga untuk Sholat Tarawih di Rumah

Baca: Ini Aturan Beribadah Ramadhan Selama Pandemi Covid-19, Warga Batam Dilarang Mudik

Baca: 7 Cara Makan yang Baik Saat Berbuka Puasa, Penting untuk Kesehatan

“Gerakan-gerakan saling bantu tersebut harus diangkat, dimunculkan ke permukaan, bukan untuk disombongkan, tetapi untuk menjaga harapan dijadikan sebagai inspirasi dan akan bermanfaat jika dapat ditiru ulang oleh yang lain secara masif,” ujar Presiden menambahkan.

Aksi-aksi solidaritas tersebut menurut Presiden Jokowi adalah penegas sifat dan kebesaran bangsa Indonesia yakni bangsa gotong royong, bangsa pejuang yang selalu menemukan kekuatan dan solusi lokal di tengah berbagai krisis.

“Kita tunjukkan bahwa dalam kondisi di rumah saja, kita tidak menjadi semakin individualis, tetapi justru kita semakin peduli satu sama lain,” kata Presiden menegaskan.

Presiden Jokowi mengakui bahwa saat ini obat ampuh untuk melawan COVID-19 belum ada.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.