Miris, 6 Perawat di Palembang Diusir Pak RT dan Warga karena Takut Corona

Ilustrasi. Staf medis memproduksi obat-obatan tradisional Tiongkok untuk merawat pasien yang terinfeksi oleh virus COVID-19 di rumah sakit di Wuhan
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Enam perawat di Rumah Sakit Siloam Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) diusir ketua RT dan warga karena mereka ketakutan tertular virus corona.

Pengusiran para perawat ini terjadi pada hari Sabtu (18/4/2020) sore di Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPN) Sumsel Subhan mengatakan, dia bersama pengurus DPW PPNI Sumsel menemui keenam perawat tersebut, yang sudah diinapkan di Mess rumah sakit.

Dari penuturan para perawat, sekitar pukul 14.00 WIB ibu kos menelepon mereka jika Ketua RT dan pihak kelurahan mengimbau agar mereka tidak keluar masuk indekos.

Karena ada salah satu perawat yang tinggal di lokasi tersebut terjangkit Covid-19, dan sudah diisolasi sejak empat hari sebelumnya.

“Sudah dijelaskan ke ibu kos kalau mereka tidak mungkin tidak keluar kos, karena masih harus bekerja. Perawat itu juga sudah menginfokan jika mereka negatif Covid-19, karena sudah melewati proses screening dan rapid test,” ucapnya dikutip Liputan6.com, Minggu (19/4/2020).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.