Begini Tactical Floor Game oleh Polres Lingga Hadapi Penanganan Pandemi Covid-19

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang saat memimpin kegiatan TFG dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Lingga (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Polres Lingga menggelar Tactical Floor Game (TFG) bersama stakeholder terkait dalam rangka antisipasi dampak penyebaran Covid-19 dan penanganan konflik sosial di Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang dilaksanakan di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Lingga, Rabu (22/4/2020)

Kapolres Lingga mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuat beberapa asumsi cerita ketika nantinya dihadapkan dengan penemuan orang yang positif Covid-19.

“Sehingga perlu dibuat beberapa asumsi cerita seperti adanya orang yang positif dan bagaimana dengan penghadangan dari masa yang menolak keberadaan yang positif. Lalu bagaimana membawa pasien positif ke ruang isolasi,”kata AKBP Boy.

Baca: Jadwal Baru Ferry dari Karimun ke Luar dan Dalam Negeri Pasca Sejumlah Operator Stop Operasi

Baca: Warna 12 Shio yang Hoki, Ular Hindari Warna Hitam, Macan Abu-abu dan Ungu Cocok

Baca: Ular Kobra Khas Hutan Duriangkang Batam, Melangsungkan Perkawinan saat Musim Hujan

Sementara status Lingga yang saat ini masih bloking area mengakibatkan harga barang naik, sembako berkurang akhirnya warga demo lalu menanyakan kepada kepala daerah, sehingga dikhawatirkan menimbulkan situasi huru-hara.

“Bagaimana tindakan dari pihak keamanan yang di bantu oleh TNI dan stakeholder terkait mengamankan situasi kontingjensi yang terjadi di Kabupaten Lingga,” ujarnya.

“Jika dilihat tadi bagaimana kesigapan gugus tugas yang bisa membubarkan masa dan membuat situasi menjadi kondusif kembali,”ujar AKBP Boy.

Kapolres Lingga juga menambahkan, kegiatan TFG tersebut dilaksanakan agar semua stakeholder terkait dapat menyaksikan bersama agar sinergitas yang ada di antara tugas gugus semakin erat dan memahami tugasnya masing-masing.

“Intinya apabila terjadi hal seperti itu kita sudah siap semuanya dan memahami tugas dari masing-masing,” tutup AKBP Boy. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.