Pria Ini Terancam 3 Tahun Penjara Karena Masuk Minimarket Tanpa Masker, Ditegur Malah Rasis

Pria ini direkam video yang kemudian viral. Dia kini didakwa dengan tuduhan tidak memakai masker dan bicara kasar melukai perasaan rasial. (Foto: CNA)
Pria ini direkam video yang kemudian viral. Dia kini didakwa dengan tuduhan tidak memakai masker dan bicara kasar melukai perasaan rasial. (Foto: CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SINGAPURA, SURYAKEPRI.COM – Seorang pria terekam video yang kemudian viral,  melontarkan kalimat rasis dan kata-kata kasar pada seorang pengawas minimarket di Singapura.

Dia didakwa pada hari Rabu (22/4/2020) oleh pengadilan Singapura karena beberapa pelanggaran.

Mohamed Ali Ramly (52) dituduh melanggar perintah kontrol tanpa alasan yang masuk akal karena tidak mengenakan masker wajah saat berada di luar rumah.

Dia pergi ke Li Li Cheng Minimart di Block 651, Jurong West Street 61, sekitar jam 6 sore pada 17 April.

Ketika berada di sana, ia diduga mengutuk seseorang yang bernama Wang Jian, mengatakan: “Apa-apaan pria itu. Eh, sialan, kau. Minta presiden sialanmu pergi ke neraka.”

Dia juga dituduh dengan sengaja melukai perasaan rasial terhadap Wang Jian dengan mengatakan: “Eh, kamu orang China. Sialan. Semua virus datang dari kalian, la. Sialan kalian orang Tionghoa.”

Menurut pernyataan polisi pekan lalu, Ali pergi ke minimart untuk membeli sekotak susu kedelai, tetapi ia ditolak masuk oleh pengawas toko karena ia tidak mengenakan masker.

Polisi mengatakan pria itu melakukan “tindakan sangat serius yang dapat mengancam kerukunan ras di Singapura”.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.