Ilmuwan Temukan Jenis Sel Manusia yang Paling Rentan Diserang Virus Corona

Virus corona baru SARS-CoV-2 (warna orange). Foto dari Science Alert.
Virus corona baru SARS-CoV-2 (warna orange). Foto dari Science Alert.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Para ilmuwan telah menemukan jenis sel mana dalam tubuh manusia yang paling rentan terhadap infeksi virus corona baru atau SARS-CoV-2.

Mereka telah mengidentifikasi target serangan patogen berdasarkan pada jenis protein yang diproduksi oleh sel.

Selama epidemi SARS (jenis virus corona yang lain) pada awal 2000-an, para peneliti menemukan bahwa virus yang bertanggung jawab, yang secara resmi disebut SARS-CoV , menginfeksi sel dengan bantuan dua protein.

Kedua protein itu adalah reseptor yang disebut angiotensin-converting enzyme 2 (ACE2), yang membantu virus berikatan dengan sel, dan enzim yang disebut Tipe II transmembran serine protease (TMPRSS2), yang memediasi infeksi sel.

Awal tahun ini, para ilmuwan menemukan bahwa SARS-CoV-2 – penyebab Covid-19 – mengeksploitasi dua protein yang sama, memberi para peneliti petunjuk penting untuk mengidentifikasi target virus yang paling rentan pada tingkat sel: sel dalam pernapasan dan jaringan usus yang mengekspresikan ACE2 dan TMPRSS2.

“Segera setelah kami menyadari bahwa peran protein ini telah dikonfirmasi secara biokimia, kami mulai mencari untuk melihat di mana gen-gen itu ada dalam kumpulan data yang kami miliki,” kata ahli imunologi Jose Ordovas-Montanes dari Rumah Sakit Anak Boston.

“Kami benar-benar dalam posisi yang baik untuk mulai menyelidiki sel mana yang mungkin menjadi target virus ini.”

Virus Corona Mampu Manfaatkan Sistem Imun  

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.