Gaji ke-13 untuk PNS Terancam Mundur sampai Akhir Tahun

Ilustrasi, Siasat mengatur keuangan.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru akan memutuskan kebijakan pemberian gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI-Polri pada bulan Oktober atau November 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo.

Kalau rencana itu jadi, berarti pemberian gaji ke-13 yang biasa diberikan pada Juli setiap tahunnya atau saat tahun ajaran baru pendidikan sekolah, diperdiksi akan mundur.

Baca: Dumai Express Group Surati Lagi KSOP, Batalkan Rencana Stop Rute Batam-Karimun

Baca: Keuangan 12 Zodiak yang Beruntung Hari Ini, Sabtu 25 April 2020, Virgo Banyak Perubahan Rezeki

Baca: 7 Shio yang Dapat Hoki Besar Besok, 26 April 2020, Ular-Kuda Dapat Kabar Baik Soal Rezeki

Yustinus mengatakan, langkah tersebut diambil karena pemerintah ingin memprioritaskan penggunaan anggaran negara untuk penanganan pandemi virus corona di Indonesia.

“Terinfo (gaji ke-13) baru akan diputuskan antara Oktober atau November mendatang. Prioritas (saat ini) ke upaya dan program penanganan Covid-19 dulu,” kata Yustinus, Sabtu 25 April 2020 seperti dikutip CNN Indonesia.

Yustinus menuturkan, sampai saat ini diskusi mengenai pemberian gaji ke-13 itu belum dibicarakan sama sekali. Saat ini, pembicaraan soal insentif bagi PNS baru sebatas pemberian THR.

Kementerian Keuangan baru bisa memutuskan soal pemberian Tunjangan Hari Raya (THR). “Sejauh ini yang sudah diputuskan baru THR ASN,” tukasnya.(*)

Editor: purwoko

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.