Mulai Hari Ini Bandara Hang Nadim Hentikan Layanan Penerbangan Komersil

Bandara Hang Nadim Batam mulai hari ini menutup sementara seluruh penerbangan, Sabtu (25/4/2020). (Suryakepri.com/Fernando).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam menghentikan sementara layanan terhadap penerbangan komersial mulai Sabtu (25/4/2020), hingga Senin (1/6/2020) mendatang.

Direktur BUBU Hang Nadim dan TIK Badan Pengusahaan Batam Suwarso mengatakan, adanya kebijakan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 25 Tahun 2020 dan Surat Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor UM.002/5/18/DRJU.KUM-2020 terkait dengan pengendalian transportasi udara selama masa mudik Idul Fitri 1441 H, termasuk pelarangan sementara penggunaan transportasi udara untuk mengangkut penumpang.

Hal ini dilakukan untuk mendukung aturan Pemerintah Republik Indonesia mengenai larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat yang sudah memiliki tiket dengan jadwal penerbangan pada periode tersebut agar menghubungi pihak maskapai, untuk melakukan refund atau reschedule,” kata Suwarso, Sabtu (25/4/2020) melalui keterangan tertulis.

Namun Bandara Hang Nadim Batam akan tetap beroperasi untuk melayani penerbangan kargo atau penerbangan yang mengangkut logistik.

baca juga: BREAKING NEWS – Satu Lagi Kapal Ferry Rute Karimun-Batam Stop Beroperasi

baca juga: Berawal Dari Urunan, Para Anggota IKADIN Kepri Berikan 100 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.