Friday, April 19, 2024
HomeBatamBagi-bagi Takjil, Hand Sanitizer dan Masker, IKAPTK Batam Bantu Pemerintah Cegah Covid-19

Bagi-bagi Takjil, Hand Sanitizer dan Masker, IKAPTK Batam Bantu Pemerintah Cegah Covid-19

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Batam ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi Virus Corona (Covid-19) yang tengah mewabah.

Mereka membagikan takjil, hand sanitizer dan masker bagi pengguna jalan di Simpang KDA, Batam Centre, Minggu (26/4/2020).

Seorang anggota IKPTK Kota Batam, Azrizal, mengatakan di momen Ramadhan 1441 Hijriah, selain membagikan masker dan hand sanitizer, mereka juga membagikan makanan untuk berbuka puasa.

“Kita bagikan masker, hand sanitizer, dan takjil, masing-masing berjumlah 200 piece,” katanya.

Ia menyampaikan kegiatan ini dimulai menjelang berbuka puasa. Ada 30 anggota yang turun ke jalan untuk membagikan hand sanitizer dan masker.

“Anggota turun ke jalan ada yang membagikan masker, membawa hand sanitizer, takjil, semuanya bersemangat,” terangnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah virus corona. “Untuk lokasi selanjutnya kami akan berdiskusi lagi, yang pasti setiap Jumat kami akan turun ke jalan,” ucapnya.

Senior IKAPTK Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi terselenggaranya kegiatan positif ini. Selain bersama mencegah penyebaran virus corona, kegiatan ini dapat mengasah rasa solidaritas terhadap sesama.

“Sebagai senior, saya sangat bangga kepada adik-adik saya yang berinisiatif berbagi kepada sesama. Di kampus kepamongan memang dididik harus dekat dengan masyarakat dan harus peka dengan masyarakat,” katanya.

Ardi berharap kegiatan ini terus berlanjut, tak hanya kegiatan mencegah virus corona, tetapi juga kegiatan positif lainnya.

“Semoga kegiatan ini diikuti kegiatan lainnya, alumni IKAPTK Kota Batam ikut membantu Pemko Batam,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam itu.(*)

Editor: Eddy Mesakh

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER