Direktur Rumkit Galang Sebut Ada Prosedur yang Harus Dituruti Tim Gugus Tugas

Peresmian RS Khusus di Pulau Galang Batam, Senin (6/4).(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Direktur Rumah Sakit Khusus Penyakit Infeksi, Kol (CKM) Dr. dr. Khairul Ihsan Nasution, SpBS membantah RS yang dipimpinnya menolak pasien positif Covid-19.

Kepada Suryakepri.com, Minggu (26/4/2020), Kolonel Ihsan mengatakan bahwa ada prosedur dan aturan yang wajib dituruti oleh seluruh pihak, baik dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, maupun dari seluruh Rumah Sakit rujukan yang ditunjuk oleh Pemerintah, baik negeri maupun Swasta.

“Tidak mungkin kami menolak pasien, sistem rujukannya kan sudah ada. Ini hanya miskomunikasi saja. Karena tadi itu baru wacana dan bukan langsung rujukan,” jelas Kol Ihsan.

Direktur Rumkit Galang ini memaparkan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Batam bahwa baru sebuah wacana apakah pasien positif baru hari ini (Minggu) dapat dirujuk langsung ke Rumah Sakit Galang.

Namun, sesuai peraturan yang telah disepakati, Ihsan kembali mengingatkan bahwa perujukan ke lokasi tersebut bisa dilakukan apabila semua rumah sakit rujukan di Batam telah dinyatakan penuh.

“Bukan berarti Rumkit Galang langsung dijadikan rujukan, di Batam untuk Rumkit yang jadi rujukan kan banyak. Apabila memang sudah penuh semua barulah kita menjadi opsi terakhir,” jelasnya.

Khusus 3 Katagori Pasien

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.