Kim Jong Un Dikabarkan Sengaja Sembunyi Karena Takut Virus Corona

Warga Korea Selatan menonton berita di TV tentang pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Seoul, 21 April 2020. FOTO: REUTERS via The Straits Times
Warga Korea Selatan menonton berita di TV tentang pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Seoul, 21 April 2020. FOTO: REUTERS via The Straits Times
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SEOUL, SURYAKEPRI.COM – Kantor berita lokal Newsis di Korea Selatan, mengutip sumber-sumber intelijen Korea Selatan bahwa kereta khusus untuk Kim Jong Un terlihat di Wonsan, sebuah tempat peristirahatan di Korea Utara.

Sementara pesawat pribadi pemimpin Korea Utara itu tetap berada di Pyongyang.

Newsis melaporkan Kim mungkin bersembunyi agar tidak terpapar Covid-19, penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus corona baru (SARS-CoV-2).

Laporan tentang kesehatan Kim Jong Un yang memburuk membuat heboh dunia internasional di tengah pandemi Covid-19.

Spekulasi tentang kesehatan Kim pertama kali muncul karena ketidakhadirannya pada peringatan ulang tahun Bapak Pendiri Korea Utara sekaligus kakek Kim Jong Un, Kim Il Sung, pada 15 April 2020.

 

Kim, yang diyakini berusia 36 tahun, telah menghilang dari liputan di media pemerintah Korea Utara sebelumnya.

Pada 2014, dia menghilang lebih dari sebulan dan TV pemerintah Korea Utara kemudian menunjukkan dia berjalan dengan pincang.

Spekulasi tentang kesehatannya telah dipicu oleh kebiasaan merokoknya yang berat, kenaikan berat badan yang tak terkendali  sejak mengambil kekuasaan dan riwayat keluarga dengan masalah kardiovaskular.

Kereta Terpantau Satelit

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.