Daun Sungkai Diteliti untuk Obat Infeksi Virus Corona

Khasiat daun sungkai yang disebut-sebut memiliki khasiat dan diteliti lebih dalam untuk pengobatan infeksi corona.(suryakepri.com/infojambi)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Daun sungkai sedang menjadi buah bibir. Daun sungkai yang banyak tumbuh di Provinsi Jambi, dikabarkan memiliki khasiat untuk kesehatan.

Bahkan daun Sungkai disebut-sebut bisa untuk mengobati infeksi virus corona. Hal ini masih dilakukan penelitian lebih lanjut.

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo.

Baca: Ular Piton Panjang 4,5 Meter Kekenyangan di Kandang Itik, Pemilik Ternak Angkat Senapan

Baca: Hendak Mangsa Ayam, Ular Piton 5 Meter Berat 15 Kg Ditangkap Warga

Baca: 7 Shio yang Dapat Hoki Besar, Gebrakan Macan Mendatangkan Rezeki

Saat menerima laporan perkembangan penanganan coronavirus disease 2019 (covid-19) dari para gubernur se-Indonesia, beberapa waktu lalu, Doni Monardo pun meminta Gubernur Jambi menguji khasiat daun sungkai itu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jambi, Johansyah menyatakan, sehari setelah mendapat kabar itu, Gubernur Jambi, H Fachrori Umar langsung memerintahkan penelitian terhadap sungkai itu.

Menurut Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi ini, Fachrori sudah memanggil Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, minta agar membuktikan khasiat daun sungkai terhadap virus corona.

“Pak Gubernur juga minta dikoordinasikan dengan BPOM, Labkesda dan dinas kesehatan,” kata Johansyah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.