Innalillahi, Dokter yang Merawat Menhub Sampai Sembuh Meninggal Dunia

ilustrasi meninggal
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kabar duka kembali menyelimuti keluarga besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dokter Ketty Herawati Sultana (60), seorang dokter yang sempat menangani Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat terinfeksi Covid-19 beberapa waktu lalu meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang beredar, usai merawat Menhub Budi Karya Sumadi, dr Ketty dan beberapa staf medis lainnya ikut tertular virus corona.

Meski begitu, tidak pernah disebutkan pasti asal penularan virus corona tersebut.

Perihal kematiannya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyampaikan bahwa dr. Ketty meninggal dunia lantaran terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Sabtu (4/4/2020).

View this post on Instagram

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) kembali mengumumkan kabar duka melalui media sosial. Kali ini tiga dokter yang terinfeksi virus corona COVID-19 dikonfirmasi meninggal dunia. . Identitas tiga dokter tersebut adalah dr #BernadetteAlbertineFransisca T, SpTHT-KL, dari IDI cabang Makasar, dr #KettyHerawatiSultana dari IDI cabang Tangerang Selatan, dan Dr dr #LukmanShebubakar SpOT, PhD, dari IDI cabang Jakarta Selatan. . Humas PB IDI Abdul Halik Malik mengatakan ketiganya dinyatakan positif corona dan sempat dirawat di rumah sakit (RS) sebelum akhirnya meninggal. Sebelumnya dr Ketty sempat di rawat di RS Medistra, Jakarta, dan dr Bernadette dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo, Makasar. . "dr Ketty di Rumah Sakit Medistra sudah dirawat kurang lebih 7 hari terakhir ini. Sudah di swab dan hasilnya positif," kata Abdul Halik saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/4/2020). . "Sedangkan dr Bernadette Informasinya dirawat di RS Awal Bros Makasar namun kritis, kemudian dirujuk untuk mendapatkan alat bantu pernapasan ventilator di RS Wahidin Sudirohusodo Makasar. Sudah dilakukan rapid test hasilnya positif. Namun untuk tes swab dijadwalkan hari ini, malam meninggal jadi belum dilakukan," tambahnya. . Terakhir dr Lukman yang merupakan spesialis tulang dari RS Premier Bintaro dikonfirmasi meninggal setelah dirawat selama dua minggu di RS Persahabatan dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona. . "Iya dr Lukman dari RS Premier ahli tulang. Sempat dirujuk ke RS Persahabatan dan meninggal di RS Persahabatan. dr Lukman sudah cukup lama dirawat, sekitar dua minggu," kata Abdul Malik . Hingga saat ini sudah terdapat 16 dokter yang dikonfirmasi meninggal oleh PB IDI akibat terinfeksi virus corona COVID-19. . "Iya benar totalnya 16. Kita merilis satu persatu karena kita konfirmasi terlebih dahulu," tutupnya. . Sumber : detik . #viruscorona #covid19 #corona #dokter #idi #ikatandokterindonesia #beritaduka #doktermeninggal #pandemicorona #gardadepan #duka #RIPdoctor #dokterindonesia #dirumahaja #stayhome #updatecorona #dirumahajachallenge #hotnews #hotgossip #gosipartis #tahu_nggak @tahu_nggak @tahu_nggak

A post shared by Tahu Nggak (@tahu_nggak) on

baca juga: Ini Soal dan Kunci Jawaban 27 April untuk Kelas 1 hingga 3 SD, Belajar dari Rumah di TVRI

baca juga: Pekanbaru Tutup, Slot Penerbangan dari Karimun Diusulkan Pindah ke Lingga

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.