Pekanbaru Tutup, Slot Penerbangan dari Karimun Diusulkan Pindah ke Lingga

Pesawat susi air saat berada di Bandar Udara Dabo, Dabo Singkep, Lingga, Kepulauan Riau. ( Foto dari Akun Instagram susiairsumatera)
Pesawat susi air saat berada di Bandar Udara Dabo, Dabo Singkep, Lingga, Kepulauan Riau. ( Foto dari Akun Instagram susiairsumatera)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Rute penerbangan dari Karimun, Kepri ke Pekanbaru, Riau dan sebaliknya resmi dihentikan sementara sejak 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020.

Hal itu setelah Pekanbaru, Riau melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyusul wabah Corona di daerah tersebut.

Mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020, transportasi angkutan udara dari dan ke daerah yang menerapkan PSBB dihentikan sementara terhitung mulai 24 April hingga 31 Mei 2020.

Baca: 7 Zodiak yang Hoki Besok, Gemini-Leo Rezeki Mulai Mengalir Lancar

Baca: Ini Aturan yang Wajib Diikuti, Bila Ada Pasien Covid-19 yang Ingin Dirujuk ke Rumah Sakit Galang

Baca: 9 Shio yang Hoki Besar Besok, Kelinci-Ayam Mampu Mendapat Rezeki Nomplok

Dengan begitu rute penerbangan dari Karimun ke Pekanbaru dan sebaliknya otomatis ditutup.

“Pekanbaru lagi menerapkan PSBB, sesuai Permenhub itu, rute penerbangan dari dan ke Pekanbaru sementara kita stop,” kata Kepala Bandara Raja Haji Abdullah, Karimun, Fanani Zuhri, Jumat (24/4/2020) pagi.

Kini, muncul usulan slot penerbangan Karimun-Pekanbaru tersebut dialihkan sementara menjadi Karimun-Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri.

Usulan tersebut sudah disampaikan Ka Bandara Raja Haji Abdullah, Karimun, Fanani Zuhri kepada KPA Dabo Singkep.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.