Pemerintah Pusat Akan Tambah Rp52 Triliun untuk Dana Bansos

Menkeu Sri Mulyani Indrawati
Menkeu Sri Mulyani Indrawati
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah akan memberikan tambahan dana bantuan sosial (Bansos) mencapai lebih dari 52 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan hal itu saat melakukan video conference dengan Presiden IsDB mengenai dana emergensi Covid-19.

Menkeu juga melakukan evaluasi bersama 4 Menko, beberapa Menteri, kepala Gugus Tugas Covid-19, Panglima TNI, dan Kapolri.

Penambahan dana Bansos senilai lebih dari Rp52 triliun termasuk yang dievaluasi.

“Pemerintah bekerjasama dengan Pemda akan terus memperbaiki dan menyempurnakan program bansos dari segi target penerima, data, jumlah dan cara penyaluran dan akuntabilitas serta transparansi bantuan,” jelasnya di Jakarta pada Minggu, (26/4/2020).

Selain itu, dalam rapat evaluasi tersebut juga dibahas penerapan kebijakan pelarangan mudik.

Menkeu berharap agar masyarakat ikut mengawasi dan terus memberikan masukan untuk perbaikan karena pandemi Covid-19, yang diakibatkan oleh virus corona baru (SARS-CoV-2), adalah tantangan bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Dengan terus menjaga kebersamaan, persatuan dan kegotongroyongan, Insyallah kita mampu menghadapi dan mengatasi pandemik Covid-19,” pungkasnya. (*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Kemenkeu

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.