Positif Covid-19 di Singapura Capai 13.000 Setelah Bertambah 931 Kasus Baru

Seorang pria membawa persediaan ke kamar-kamar di Changi Exhibition Centre, yang telah diubah menjadi fasilitas isolasi komunitas. (Foto: CNA/Gaya Chandramohan)  
Seorang pria membawa persediaan ke kamar-kamar di Changi Exhibition Centre, yang telah diubah menjadi fasilitas isolasi komunitas. (Foto: CNA/Gaya Chandramohan)  
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SINGAPURA, SURAKEPRI.COM  –  Jumlah kasus Covid-19 di Singapura melampaui angka 13.000 pada Minggu (26/4/2020). Setelah bertambah 931 kasus baru, kini total positif Covid-19 di negeri tetangga mencapai 13.624 kasus.

Pekerja migran di asrama masih mendominasi, yakni sebanyak 886 kasus, 13 kasus warga Singapura atau penduduk tetap, serta lima lainnya. Kementerian Kesehatan (MOH) mengatakan pada Minggu malam bahwa 25 lainnya adalah pemegang izin kerja yang tinggal di luar asrama dan dua kasus impor.

Sementara 58 orang telah sembuh dan dibolehkan meninggalkan rumah sakit.  Secara keseluruhan sudah 1.060 pasien sembuh total dan telah meninggalkan RS atau fasilitas isolasi.

Ada 1.311 kasus yang dikonfirmasi masih di rumah sakit. Sebagian besar stabil atau membaik, tetapi 22 pasien dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif.

Sementara itu, 11.241 kasus saat ini diisolasi dan dirawat di fasilitas masyarakat. Ini adalah kasus dengan gejala ringan atau secara klinis baik tetapi masih dinyatakan positif Covid-19.

Dua kasus impor yang dilaporkan pada hari Minggu adalah WN Singapura dan sekarang mengisolasi diri di rumah. Mereka kembali ke Singapura pada 10 April silam.

Itu adalah kasus impor pertama di Singapura sejak 17 April, ketika seorang pemegang S Pass berusia 34 tahun dari Malaysia dinyatakan positif.

Depkes tidak menanggapi pertanyaan dari CNA tentang asal kedua WN Singapura itu.

Dari kasus-kasus baru, 74 persen terkait dengan kluster yang sudah diketahui, sementara sisanya sedang melacak kontak.

Antara 19 April hingga 25 April, Depkes telah menemukan tautan untuk 1.280 kasus yang sebelumnya tidak terhubung.

Empat Cluster Baru  

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.