UPDATE Covid-19 di Indonesia 27 April:  9.096 Orang Positif , 765 Meninggal, 1.151 Sembuh

Dokter Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona. (Foto: Covid-19.go.id)
Dokter Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona. (Foto: Covid-19.go.id)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM –  Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19 kembali mengumumkan update terkini secara nasional, Senin (27/4/2020). Indonesia bertambah 214 kasus baru, sehingga total nasional menjadi 9.096 orang.

“Konfirmasi positif adalah 9.096 [orang],” sebut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto melalui video conference dari Graha BNPB, Jakarta.

Yuri menyebutkan, jumlah pasien meninggal dunia bertambah 22 orang, sehingga total nasional mencapai 765 orang.

Kabar baiknya adalah jumlah pasien sembuh terus bertambah setiap hari dan telah melampaui jumlah pasien yang meninggal.

Hari ini  (27 April) 44 pasien sembuh, sehingga totalnya sudah 1.151 orang bebas dari penyakit mematikan akibat virus corona (SARS-CoV-2) ini.

Yuri tak lupa mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk disiplin menjalankan protokol dalam upaya mencegah meluasnya wabah.

Tetap di rumah, tidak kumpul-kumpul, dan hanya meninggalkan rumah untuk keperluan mendesak dan selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Di samping itu, tetap rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, tetap jaga jarak sosial, dan tidak mudik.

“Covid-19 hanya dapat dicegah dengan disiplin yang kuat dan semangat gotong royong. Ini menjadi kunci untuk kita, dispilin kuat dan mematuhi aturan dan semangat gotong royong.  Hal ini harus dilakukan bersama-sama, terus menerus, dan tidak boleh terputus,” tekan Yuri.

“Diimbau masyarakat untuk tidak melangar PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), disiplin untuk tidak mudik, tidak bepergian, karena inilah faktor penyebab penyebarluasan penyakit ini,” imbau Yuri lagi.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.