Alat Pendukung Kesehatan Jadi Rebutan Semua Negara, di Kepri Segera Didistribusikan

Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko saat menyerahkan secara simbolis kepada Kadinkes Kepri Tjetjep Yudiana di DAAU Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Percepatan pencegahan sebaran korona terus dilakukan dengan mempercepat distribusi alat pendukung kesehatan ke seluruh Kepri.

Sampai akhir April ini, 16.800 APD Coverall, 940 APD Lengkap dan 4.140 rapid test telah didistribusikan ke kabupaten kota.

“Perlengkapan yang ada kita distribusikan secepatnya. Karena APD ini samgat penting bagi dokter dan tenaga medis untuk menangani pasien. Kita tak ingin mendengar adanya kekurangan APD, karena itu kita distribusikan secepatnya,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Isdianto di Dataran Engku Putri, Batam, Selasa (28/4).

Baca: Sandiaga Uno Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Walikota Tanjungpinang

Baca: Terungkap Keganasan Buaya di Meranti, Kawan Korban Bernama Toha Sempat Lepaskan Diri dari Terkaman

Baca: Dua Pasien Corona di Batam, Dinyatakan Sembuh

Isdianto menyatakan kepada Tim Gugus Tugas untuk memastikan tak ada lagi kekurangan Alat Pelindung Diri (APD).

Selain APD, berbagai kebutuhan untuk penanganan juga didistribusikan secepatnya. Apalagi, perlengkapan terkait penanganam covid-19 ini menjadi “rebutan” seluruh dunia.

Perlengkapan itu sejak Maret lalu sudah didistribusikan ke seluruh kabupaten kota. Untuk Tanjungpinang, sudah didistribusikan 3.025 APD Coverall dan 201 APD Lengkap. 27.500 masker dan 265 masker N95 juga sudah didistribusikan.

Untuk rapid test, Tanjungpinang sudah didistribusikan 1.400. Demikian jugan dengan 3.100 obat-obatan yang terdiri dari oseltamivir, vitamin C, klorokuin, dan azitromisin.

Tanjungpinang juga mendapat 125 gown, 900 sarung tangan xl, 20 kacamata google dan 800 VTM.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.