Sebelum Jatuh Sakit, Walikota Tanjungpinang H Syahrul Sempat Terima Bantuan APD dari TNI

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko dan Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul saat menerima bantuan alat masker dan APD dari Mabes TNI (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, sempat memimpin perang melawan wabah virus corona di Tanjungpinang.

Dia sempat menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sumbangan Markas Besar TNI pada 4 April 2020 silam.

Ketika itu Walikota Tanjungpinang H Syahrul  menerima bantuan 1.000 APD dan 7.500 masker yang diserahkan oleh Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko .

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Tanjugpinang kita ucapkan terima kasih banyak,” ujar H Syahrul, ketika itu.

APD dan masker itu langsung didistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas yang ada di Tanjungpinang. “Difokuskan untuk kepada para medis di puskesmas dan rumah sakit,” pesan H Syahrul.

“Mudah-mudahan bisa digunakan untuk mengatasi Corona di Tanjungpinang,” tutup Syahrul.

Seperti dilaporkan, Walikota Tanjungpinang, Kepri, H Syahrul, meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif selama 16 hari. Beliau dilarikan ke rumah sakit pada 13 April 2020 dan meninggal pada 28 April 2020.

H Syahrul dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.45 WIB, Selasa (28/4/2020), di RSU Raja Ahmad Thabib, Provinsi Kepulauan Riau.

H Syahrul dilarikan ke rumah sakit pada 13 April 2020 setelah mengalami sesak nafas. Setelah menjalani tes swab, beliau dinyatakan terinfeksi virus corona.

H Syahrul langsung menjalani perawatan di ruang isolasi di RSU Raja Ahmad Thahib dan harus dibantu bernapas lewat ventilator.

Informasi meninggalnya H Syahrul disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana melalui pesan WhatsApp grup.

“Innalillahi Wainnailaihi Raajiuun..Telah berpulang ke Rakhmatullah Bpk Walikota Tanjung Pinang hari Selasa tgl 27 April 2020 (maksudnya 28), jam 16.45.. Semoga Arwah beliau  mendapat tempat yang Mulya di sisi Allah SWT Aamiin YRA,” tulis Tjetjep.

Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, lahir di Tarempa, Siantan, Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, pada 30 Agustus 1960 (60 tahun).

Sebelumnya dia menjabat Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2013—2018, kemudian menjadi Wali Kota Tanjungpinang sejak Tanggal 21 September 2018-hingga sekarang.

Kritis 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.