Thursday, March 28, 2024
HomeLainnyaNasionalBanjir di Pidie Jaya Rendam 2.000 Rumah Warga dan 3 Sekolah

Banjir di Pidie Jaya Rendam 2.000 Rumah Warga dan 3 Sekolah

spot_img

ACEH, SURYAKEPRI.COM – Banjir melanda Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Selasa (28/4/2020) malam pukul 20.00 WIB. Banjir ini merendam 2.000 rumah warga.

“Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya, sedikitnya delapan gampong di dua kecamatan terdampak banjir dengan tinggi muka air (TMA) 80-120 sentimeter,” kata Agus Wibowo selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (29/4/2020).

Agus menyebut, adapun wilayah gampong yang terendam meliputi Gampong Mns Mancang, Gampong Pante Beureunee, Gampong Blang Cut, Gampong Dayah Husen, Gampong Dayah Kruet dan Gampong Beuringen di Kecamatan Meurah Dua.

Baca: Lagi Buaya 4 Meter Ditangkap setelah Terjerat Pancing Warga di Dumai

Baca: 9 Shio yang Dapat Hoki Besar Besok, Macan-Ular Rezeki Mengalir Kencang

Baca: Warna 12 Shio yang Beruntung, Warna Abu-Abu Paling Berkesan

“Kemudian Gampong Mesjid Tuha dan Gampong Mns Lhok di Kecamatan Meureudu,” ungkapnya.

Merendam 3 Sekolah

Selain itu, lanjut dia banjir yang dipicu oleh faktor intensitas hujan tinggi tersebut juga merendam lima unit musala dan tiga sekolah.

Hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa atas bencana alam tersebut.

“Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kab. Pidie Jaya telah melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait serta memberikan 2000 nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir,” paparnya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER