Mantan Bintang Man United Andy Cole Gerakan Penggalangan Dana untuk Penelitian Ginjal

ANDY COLE (FOTO: GUARDIAN)
ANDY COLE (FOTO: GUARDIAN)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LONDON, SURYAKEPRI.COM – Mantan striker Manchester United Andy Cole membuat gerakan penggalangan dana untuk membantu penilitian untuk pengobatan dan transplantasi ginjal, setelah dirinya sendiri berjuang melawan masalah gagal ginjal.

Cole, yang memenangkan sejumlah trofi di bawah asuhan Alex Ferguson di Old Trafford, menderita gagal ginjal pada tahun 2015, setelah terkena virus saat tur di Vietnam sebagai duta klub United.

Dia menjalani transplantasi tiga tahun lalu, yang menyelamatkan jiwanya. Dia mendapatkan donor ginjal dari keponakannya sendiri.

Pria berusia 48 tahun itu saat ini masih dalam isolasi karena virus corona. Namun dia ingin membantu orang lain melalui Andy Cole Fund yang dijalankan oleh Kidney Research UK, yang berfokus pada penelitian transplantasi ginjal dan perawatan pasien ginjal.

“Saya cukup kuat secara mental untuk bermain sepak bola, tetapi ini adalah pertempuran terberat yang pernah saya hadapi,” kata Cole, yang kini menjadi asisten pelatih di Southend, klub level ketiga dalam piramida sepakbola Inggris.

“Saya tidak ingin siapa pun mengalami perjuangan seperti saya. Pertarungan mentalnya lebih besar dibanding masalah fisik. Pikiranmu adalah hal terkuat di dunia.”

“Tujuan saya saat ini adalah membantu menemukan cara yang lebih baik untuk membuat hidup lebih baik bagi orang yang hidup dengan penyakit ginjal atau transplantasi. Jika saya dapat membantu orang lain, maka saya akan melakukannya.”

Andy Cole Fund berencana mengumpulkan setidaknya £ 500.000 (US $ 625.000) selama tiga tahun ke depan.

Mantan pemain internasional Inggris yang juga pernah berseragam Newcastle dan Manchester City, memenangkan lima gelar Liga Premier, satu trofi Liga Champions, dan dua Piala FA bersama Manchester United.(*)

Editor: Eddy Mesakh   | Sumber: AFP, CNA

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.