Luncurkan Uang Digital e-RMB di Tengah Pandemi Covid, Perang Ekonomi China vs AS Bakal Lebih Panas

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BEIJING, SURYAKEPRI.COM – China telah memulai uji coba besar-besaran menggunakan mata uang digital yang dikelola pemerintah. Uang elektronik
e-RMB akan diadopsi ke dalam sistem moneter di beberapa kota utama di Tiongkok di awal bulan Mei 2020 ini.

Media Inggris The Guardian, mengutip dari media  lokal di China melaporkan bahwa dalam beberapa bulan terakhir, bank sentral China telah meningkatkan pengembangan e-RMB, yang akan menjadi mata uang digital pertama yang dioperasikan oleh ekonomi utama.

Bahkan, dilaporkan bahwa China telah memulai uji coba di beberapa kota, termasuk Shenzhen, Suzhou, Chengdu, serta daerah baru di selatan Beijing, Xiong’an, dan daerah yang akan menjadi tuan rumah beberapa acara untuk Olimpiade Musim Dingin 2022 Beijing.

Media pemerintah China Daily melaporkan bahwa e-RMB telah secara resmi diadopsi ke dalam sistem moneter kota, dengan para pegawai pemerintah dan pegawai negeri menerima gaji mereka dalam mata uang digital mulai bulan Mei ini.

Sina News mengatakan mata uang itu akan digunakan untuk mensubsidi transportasi di Suzhou, tetapi di Xiong’an akan berfokus pada transaksi makanan dan ritel.

Tangkapan layar yang dianggap sebagai aplikasi yang diperlukan untuk menyimpan dan menggunakan mata uang digital telah beredar sejak pertengahan April.

Beberapa laporan juga mengklaim sejumlah bisnis, termasuk McDonald’s dan Starbucks,  telah setuju untuk menjadi bagian dari uji coba e-RMB.

Namun dalam sebuah pernyataan, Starbucks mengatakan kepada Guardian bahwa itu bukan mengiktui. Sementara McDonald’s menyatakan mereka dihubungi untuk memberikan komentar.

Platform pembayaran digital sudah tersebar luas di China, yaitu Alipay, yang dimiliki oleh Ant Financial Alibaba, dan WeChat Pay, yang dimiliki oleh Tencent, tetapi mereka tidak menggantikan mata uang yang ada.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.