Hardiknas 2020, Mendikbud Sebut Ada Hikmah dan Pembelajaran dari Krisis Covid-19

Peringatan Hari Pendidikan di Jakarta pada 2 Mei.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai bentuk penghormatan kepada Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Tahun ini, di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hardiknas secara terpusat dan terbatas guna mematuhi protokol kesehatan.

Sesuai dengan tema Hardiknas 2020, yaitu Belajar dari Covid-19, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengajak seluruh insan pendidikan di tanah air mengambil hikmah dan pembelajaran dari krisis Covid-19.

Baca: Terungkap, Hindari Orang Nyeberang di Turunan Southlink, Trailer Banting Dua Pengendara Motor

Baca: Ramalan Zodiak 2 Mei 2020, Aries Akan Menemukan Jalannya

Baca: BREAKING NEWS – Trailer Pengangkut Plat Besi Baja Nyelonong dan Tabrak Sejumlah Pengendara di Tiban Batam

“Saat ini kita sedang melalui krisis Covid-19. Krisis yang memakan begitu banyak nyawa. Krisis yang menjadi tantangan luar biasa bagi negara kita dan seluruh dunia,” kata Nadiem pada sambutannya pada upacara peringatan Hardiknas 2020 di Jakarta, pada Sabtu (02/05/2020).

Lanjut Nadiem, tetapi, dari krisis ini mendapatkan banyak sekali hikmah dan pembelajaran yang bisa diterapkan saat ini dan setelahnya, seperti pembelajaran melalui daring/online dengan menggunakan tools/perangkat baru, dan menyadari bahwa sebenarnya pembelajaran bisa terjadi di manapun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.