Horeee…. Mulai Senin Seluruh Puskesmas Layani Rapid Test Gratis Bagi Warga Batam

ilustrasi rapid test warga.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kota Batam, Kepri, dimana saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam mulai memberlakukan Rapid Test (RDT) gratis yang akan dilaksanakan di setiap Puskesmas di seluruh Kecamatan.

Hal ini dilontarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, bahwa program ini akan dilaksanakan pada Senin 4 April 2020 mendatang.

“Tidak ada syarat khusus, masyarakat tinggal datang, dan ikuti prosedur pendaftaran di sana. Berlaku setiap hari, dengan mengikuti jam operasional masing-masing Puskesmas di Kecamatan,” tuturnya, Sabtu (2/4/2020) melalui sambungan telepon.

Walau begitu, pihaknya juga mengingatkan dengan adanya program ini, seluruh masyarakat Batam dapat mendahulukan bagi keluarga ataupun tetangga yang memiliki gejala seperti flu, demam, dan batuk.

Hal ini diutarakannya guna dapat melakukan pengecekan dan antisipasi yang lebih cepat, sehingga pihak Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dan jangan takut, apabila mengalami gejala seperti ini [gejala mirip Covid-19], jangan langsung tidak mau mendatangi tim medis yang telah bersiaga. Manfaatkan kesempatan ini demi mempercepat musnahnya Virus corona di Batam,” ujarnya.

Selain itu, Didi juga mengingatkan bagi masyarakat yang akan mengikuti Rapid Test, wajib membawa identitas diri, dan melengkapi formulir yang nantinya akan diberikan oleh tim medis.

“Serta nanti jangan berbohong, apabila tim medis mengajukan pertanyaan. Lebih baik jujur daripada menimbulkan masalah baru, tidak hanya bagi diri sendiri namun juga dapat merugikan pihak lainnya,” tutupnya.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.