Tim Satgas Covid-19 Lembata Usir Kapal Pesiar El Aleph Milik Warga Prancis

Kapal Pesiar El Aleph milik warga Prancis diusir dari perairan Lembata oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Lembata, Flores, NTT. (Foto: Suryaflobamora/Alle Lamaberaf)
Kapal Pesiar El Aleph milik warga Prancis diusir dari perairan Lembata oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Lembata, Flores, NTT. (Foto: Suryaflobamora/Alle Lamaberaf)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LEMBATA, SURYAKEPRI.COM – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lembata, Provinsi NTT, mengusir El Aleph, kapal jenis Pleasure Craft (Kapal Pesiar) di perairan Teluk Baja, Desa Dikesare Lembata, Jumat (1/5/2020) sore.

Dilansir SuryaFlobamora.com, kapal tersebut membawa 16 orang, di antaranya dua warga Prancis, Mr. Erick dan istri, 13 ABK asal Indonesia, dan Gusty selaku Nakhoda Kapal.

Mereka dihalau keluar dari perairan Lembata oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lembata, yang dipimpin langsung Letda Laut (PM) Triawan A. SH.

Letda Laut (PM) Triawan mengatakan, mulanya sekitar pukul 13.00 Wita, Danposal Lembata mendapatkan Informasi via telepin dari Abah nelayan Desa Hadakewa bahwa ada kapal pesiar yang sedang lego jangkar di perairan Desa Dikesare.

Danposal langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa Dikesare perihal atas kapal dan untuk melakukan pemantauan.

“Danposal dapat informasi dan langsung koordinasi kepala desa pantau kapal, karena Tim Satgas Covid-19 akan merapat untuk mengecek dan menghalau agar kapal pesiar tersebut meninggalkan perairan Lembata,”kata Triawan, Sabtu.

Lanjut dia,  pada pukul 14.15 Wita, Tim Satgas Covid-19 bergerak menuju lokasi keberadaan kapal pesiar tersebut, menggunakan KM Torani II milik DKP Kabupaten Lembata.

“Akhirnya pukul 15.20 Wita, kita temukan keberadaan kapal pesiar. Kita komunikasi
dengan Gusti, nakhoda Kapal El Aleph. Kita sampaikan kebijakan dan Protap yang dibuat Pemda Lembata, dalam penanganan Covid-19,”kata Triawan.

Jalankan Protap 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.