Diskusi Sekdaprov dan Kepala BNPB, Percepat Memutus Rantai Penyebaran Corona

Vicon rapat koordinasi percepatan operasi penanganan pandemik Covid-19 bersama Kepala BNPB selaku Ketua gugus tugas Nasional percepatan penanganan Covid-19 di Rupatama Lt.4, Dompak. (suryakepri.com/humas)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid19 H TS Arif Fadillah mengatakan pihaknya terus melakukan langkah cepat agar wabah virus corona bisa segera terselesaikan.

Koordinasi dan komunikasi dengan semua komponen terus dilakukan agar di Kepri virus ini segera sirna.

Dukungan dana pun sudah disesuaikan bersama seluruh kabupaten kota dengan total Rp 705,5 miliar.

“Beberapa kegiatan yang kita ambil ialah kebijakan kesehatan, dampak ekonomi dan jaring pengamanan sosial. Ini menjadi acuan kita dalam satu kesatuan penanggulangan wabah Covid-19 ini,” kata Arif saat Video Conference bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam Rakor Percepatan Operasi Penanganan Pandemik COVID-19 di Rupatama Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (2/5).

Baca: 12 Shio yang Dapat Hoki Besok, 7 Shio Mendapat Hasil Rezeki

Baca: BREAKING NEWS – Ibu Pembuang Bayi Mungil Laki-laki di Bengkong Batam Ditangkap

Baca: BREAKING NEWS – Virus Corona Amblas, 15 ABK KM Kelud dan 1 Personel Polda Kepri Dipulangkan dari RS Khusus Galang

Tim Gugus mengambil langkah langkah yang diharapkan bisa memutuskan mata rantai sebaran virus itu.

Tim Gugus Provinsi, misalnya sudah memberikan bantuan dana kepada Kabupaten/Kota, menyampaikan Surat Edaran serta Kampanye Pencegahan dan Penanganannya, mendukung Operasionalisasi RS Khusus COVID-19 di Pulau Galang Batam, penyiapan RS rujukan di Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu penyediaan APD dan Pemberian Insentif bagi tenaga kesehatan, Pemberian hand sanitizer, masker serta rapid test, menerbitkan SK Gubernur terkait santunan meninggal dunia untuk Positif Covid19 dan sebesar 1 bulan UMK bagi PDP.

Juga soal Penanganan Pekerja Migran Indonesia yang dipulangkan dari Malaysia melalui Provinsi Kepulauan Riau, pembebasan SPP selama 3 bulan bagi siswa/siswi SMA/SMK Sederajat, bantuan berupa paket bahan pangan pokok kepada masyarakat terdampak COVID-19 sebanyak 425.000 paket.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.