Bantu Warga Terdampak Pandemi, BP Batam Ajukan Dana Rp 180 Miliar

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar
Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Pengusahaan (BP) Batam menyatakan pihaknya telah mengajukan anggaran sebesar Rp 180 Miliar, yang nantinya ditujukan bagi pengadaan sembako bagi masyarakat Kota Batam yang saat ini terdampak Pandemi Covid-19.

baca juga: BREAKING NEWS – Rapid Test Massal Dilakukan di Perumahan Taman Raya Tahap V Batam

Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Dendi Gustinandar menjelaskan adanya jumlah anggaran tersebut didasari surat dari Ketua Tim Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam.

“Kita akan berpartisipasi bagi Batam selama masa pandemi ini, untuk itu dengan anggaran yang telah diajukan ini. Kita targetkan dapat membantu 300 ribu Kepala Keluarga terdampak, sesuai dengan data yang ada,” ujar Dendi saat dihubungi, Selasa (5/5/2020).

baca juga: Tidak Hadir Dalam Rapid Test Tahap II, Anggota DPRD Batam Tidak Diperkenankan Ikut Agenda Kerja DPRD

Dendi melanjutkan, dengan anggaran tersebut diperkirakan dapat membantu meringankan beban para warga yang terdampak, selama kurun waktu dua bulan.

baca juga: Dokter di Paris Pernah Deteksi Coranavirus Desember Tahun Lalu

Nantinya, penyerahan bantuan bagi 300 ribu Kepala Keluarga terdampak akan diwujudkan dalam paket sembako senilai Rp 300 ribu.

“Nilai Rp180 Miliar ini, untuk periode 2 bulan. Dan dalam satu bulannya sekitar Rp90 Miliar,” tambahnya.

Walau demikian, Dendi juga menjelaskan bahwa saat ini pengajuan anggaran tersebut sedang dalam proses penyelesaian di Dewan Kawasan dan Kementerian Keuangan.

“Untuk itu kita masih menunggu hasil keputusannya, untuk kemudian bisa kami umumkan bagaimana prosedur selanjutnya,” tutupnya.(*)

Penulis: Fernando|Editor: Ucu Rahman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.