Catat! Kemensos Buka Layanan Pengaduan Bansos

Kementerian Sosial kini membuka layanan pengaduan bagi masyarakat terkait bansos.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan layanan pengaduan untuk permasalahan pada program bantuan sosial (bansos).

Permasalahan yang dapat diadukan meliputi penyelewengan, pungli, hingga penyaluran yang salah sasaran.

baca juga: Raja Copet Pasar Pagi Jodoh Batam Diringkus, Beraksi Saat Pasar Ramai

Informasi terkait dengan layanan pengaduan ini juga telah disampaikan melalui kanal-kanal resmi dari Kemensos, mulai dari situs https://kemensos.go.id/, Twitter @KemensosRI, hingga Instagram @kemensosri.

Layanan aduan bansos Mengutip keterangan dari unggahan Instagram @kemensosri, pengaduan permasalahan bansos ini dapat dilakukan melalui dua saluran, yaitu: Email: bansoscovid19@kemsos.go.id Whatsapp: 0811 10 222 10 Adapun nomor layanan tersebut tidak menerima telepon, tetapi hanya menerima pengaduan melalui pesan Whatsapp.

View this post on Instagram

Beredar poster di media sosial berlogo Kementerian Sosial yang berisi bahwa masyarakat yang tidak mampu makan akibat terdampak #COVID19 dapat menghubungi nomor aduan Bansos #COVID19 Faktanya, memang benar @kemensosri membuka layanan aduan bantuan sosial penanganan #COVID19 dengan nomor 08111022210 Namun, kami tidak melayani pendaftaran penerima bantuan sosial melalui layanan aduan tersebut. Nomor tersebut disediakan apabila masyarakat menemukan masalah terkait bantuan sosial seperti salah sasaran, penyelewengan, pungli, dll, masyarakat dapat membantu mengirimkan aduan, dengan format : Nama Lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat (spasi) Aduan #KemensosHadir #COVID19 #BansosLawanCovid19 #BersamaLawanHoax

A post shared by Kementerian Sosial RI (@kemensosri) on

Selain itu, Kemensos juga menegaskan bahwa layanan aduan ini tidak ditujukan untuk pendaftaran bagi penerima bansos Kemensos.

baca juga: Saat Peresmian Makogabwilhan I, Isdianto Yakin Perekonomian Akan Lebih Baik

Jika masyarakat ingin mengajukan aduan, kirimkan pesan dengan format berikut: Nama lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat Lengkap (spasi) Aduan

baca juga: Nafa Urbach Ungkap Alasan Tak Menikah

Penyaluran bansos Sebelumnya, pemerintah memberikan bantuan kepada para warga yang terdampak oleh pandemi virus corona.

Bansos disebut sebagai jaring pengaman sosial merespons dampak yang disebabkan oleh wabah tersebut.

Adapun bantuan ini berupa bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp 600.000 per bulan yang akan diberikan selama tiga bulan dan paket sembako.

Penyaluran bansos sendiri dilakukan kepada para keluarga penerima manfaat yang sudah terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan pemerintah daerah di luar Jabodetabek.

Menurut Kemensos, ada sekitar 9 juta jiwa yang masuk ke dalam kategori penerima BLT ini.  Namun demikian, pemerintah masih melakukan penyisiran data terhadap penerima manfaat tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.