Heboh, Video Ini Buktikan China Sudah Temukan Virus Corona pada Kelelawar Sejak 2018

Tangkapan layar video CCTV mengenai penemuan virus corona baru di Laboratorium Wuhan China
Tangkapan layar video CCTV mengenai penemuan virus corona baru di Laboratorium Wuhan China
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sebuah video pada tahun 2018 mengenai laboratorium Wuhan menunjukkan China telah menemukan virus corona baru (SARS-CoV-2) dari kelelawar. Itu hampir dua tahun sebelum wabah Covid-19 merebak.

Itu bukan sebuah video ilegal ataupun dibuat oleh pihak di luar pemerintah China, melainkan oleh CCTV, media resmi milik pemerintah sendiri.

Laboratorium Wuhan dilaporkan telah mengidentifikasi 400 jenis virus corona yang sepenuhnya baru. Sebanyak 50 sampel kelelawar di lab Wuhan mengandung virus yang menyebabkan SARS (SARS-CoV) dan sekarang SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Pada 2015, Amerika Serikat menyumbang $ 3,25 juta selama lima tahun dan bantuan berikutnya sebesar $ 3,7 juta kepada laboratorium Wuhan.

Kedutaan Besar AS sendiri pernah mengirim beberapa kabel peringatan tentang protokol keselamatan yang tidak memadai di laboratorium tersebut.

Para pejabat AS juga memperingatkan Washington bahwa lab Wuhan sedang melakukan studi berisiko pada virus corona dari kelelawar

Rekaman video lama dari arsip media pemerintah China CCTV, mengungkapkan bahwa para ilmuwan China di laboratorium Wuhan telah menemukan virus corona baru, yang saat ini dikenal sebagai SARS-CoV-2, dari kelelawar dua tahun sebelum wabah pandemi.

INI VIDEONYA: 

CCTV merilis sebuah laporan pada tahun 2018 yang memuji terobosan yang dicapai para ilmuwan di Institut Virologi Wuhan ketika mempelajari ‘virus corona baru dari kelelawar’.

Dalam cuplikan, yang disiarkan di televisi China, mengutip ketua peneliti dari lab Wuhan Shi Zhengli yang mengatakan bahwa strain itu mengandung ‘virus corona baru’.

Laporan video yang ditayangkan di stasiun penyiaran CCTV pada tahun 2018 itu semakin  menempatkan lab Wuhan dalam kontroversi sejak wabah virus corona merebak. Video itu telah diposting ulang di Internet.

Laboratorium Wuhan sendiri memiliki koleksi sekitar 15.000 sampel kelelawar dan menurut laporan NPR, laboratorium tersebut telah mengidentifikasi 400 virus corona yang sepenuhnya baru.

Institut Virologi Wuhan telah mampu mengidentifikasi 50 sampel yang telah dikumpulkannya dari kelelawar yang bertanggung jawab sebagai penyebab wabah SARS pada 2002 dan pandemi Covid-19.

Laboratorium Wuhan hanya berjarak sekitar 32 kilometer dari Pasar Makanan Laut Huanan yang selama ini diyakini sebagai tempat terjadinya perpindahan SARS-CoV-2 dari hewan ke manusia.

Lab Wuhan Didanai AS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.