Ponsel Ini Tetap Mengenali Wajah Pemiliknya Meski Memakai Masker

FaceID iPhone (reuters via iBtimes)
FaceID iPhone (reuters via iBtimes)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Jutaan pengguna iPhone di seluruh dunia yang menggunakan Face ID (pengenal wajah), mengalami sedikit kesulitan membuka kunci smartphone mereka ketika mengenakan masker selama pandemi virus corona.

Face ID yang biasanya dengan cepat mengenali wajah penggunanya, cenderung gagal mengenali pemiliknya saat mereka mengenakan masker.

Meski ada banyak cara yang dilakukan agar ponselnya mengenali wajah mereka saat mengenakan masker dan mau membuka kunci iPhone, namun tetap saja merepotkan.

Cara yang selama ini digunakan agar Face ID berfungsi ketika pengguna mengenakan masker adalah melalui run-through lain dari pengaturan Face ID. Metode ini tidak akan mengatur ulang sistem, tetapi menggunakan opsi “tampilan alternatif”.

Prosesnya, akses Settings iPhone dan masuk ke menu Face ID & Passcode, lalu pilih Set Up an Alternate Appearance. Ini akan memulai dua pemindaian wajah, mirip dengan pengaturan awal sistem pengenalan wajah. Hanya untuk ini, pengguna harus menutupi sebagian wajahnya dengan memakai masker.

Dengan tampilan alternatif Face ID itu akan menghasilkan beberapa pesan bahwa ada halangan, tetapi dua pemindaian masih harus selesai setelah beberapa kali mencoba. Idealnya, setelah selesai, kunci iPhone dapat dibuka, bahkan saat mengenakan masker wajah penuh.

Sayangnya, ini bukan solusi tetap, sehingga perlu beberapa upaya untuk mengatur ulang Face ID dan memindai keduanya tanpa dan dengan mengenakan masker.

Agak ribet bukan?

Solusinya Masih Versi Beta 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.