Sekdaprov Kepri: Pemda Dukung Pembangunan Pengolahan Limbah Minyak dan Reception Facilities

Sekdaprov Kepri, H. T. S. Arif Fadillah mengikuti Rakor Teknis Pembangunan Pengolah Limbah Minyak dari kapal di Batam dan Bintan serta Pembangunan Reception Facilities (RF) di Batam, Kepulauan Riau melalui video conference di Rupatama lt.4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (6/5). (suryakepri.com/ist/humas)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sekdaprov Kepri, H. T. S. Arif Fadillah mengikuti Rakor Teknis Pembangunan Pengolah Limbah Minyak dari kapal di Batam dan Bintan serta Pembangunan Reception Facilities (RF) di Batam, Kepulauan Riau melalui video conference di Rupatama lt.4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (6/5).

Mengawali paparannya, Sekda Arif mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Pusat terhadap setiap kebijakan yang datang terlebih terkait pengelolaan kewilayahan di Kepri yang sebagaimama di ketahui, 96 persen wilayah adalah laut.

Setiap akhir tahun, kata Arif ketika musim utara wilayah laut di Kepri pasti menerima limbah minyak khususnya di Lagoi, Bintan dan Nongsa, Batam sehingga mendapatkan komplain di bidang pariwisata khusunya wisatawan.

Baca: Door to Door, TNI-POLRI Bersama Tionghoa Singkep Bagikan Paket Sembako

Baca: Bantuan Sembako Tahap II di Batam Mulai Didistribusikan Senin 11 Mei: Soal Syarat Penerima, Ini Kata Wali Kota

Baca: Hasil Tracing Kasus Pasien 34, 1 ASN Karantina di Rumah, 19 Lainnya Dibawa ke Rusun Tanjunguncang

“Ini menjadi problem kami, tentu kami senang jika pembangunan pengolahan limbah ini terealisasi, agar kasus ini tidak lagi terjadi,” kata Arif.

Lebih lanjut kata Arif, terkait masalah limbah ini Pemerintah Daerah berharap segera ada regulasi yang jelas dari Pemerintah Pusat pun keterkaitannya dengan lego jangkar juga penting.

“Pemprov dan di daerah juga telah membentuk tim, namun tetap menunggu regulasi dari pusat. Ini menjadi tugas kita bersama,” lanjut Arif.

Sementara itu, Plt Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Kemaritiman dan Investasi Nani Hendiarti mengatakan ada isu yang perlu dibahas dan diselesaikan bersama yakni limbah minyak, maka perlu pembangunan pengolah limbah dan eception Facilities (RF).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.