Ramadhan 2020
Tafsir Surat Al-Waqi’ah Ayat 51-53, Azab Bagi Orang yang Mendustakan Hari Kebangkitan

Surat Al-Waqi’ah ayat 49-50, Allah menjawab keraguan orang-orang yang meragukan hari kebangkitan dengan janji bahwa di akhirat nanti yang terjadi melebihi dari apa yang mereka pikirkan di dunia. (Islami.co)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Dalam surat al-Waqi’ah ayat 49-50, Allah menjawab keraguan orang-orang yang meragukan hari kebangkitan dengan janji bahwa di akhirat nanti yang terjadi melebihi dari apa yang mereka pikirkan di dunia.

Mereka tidak hanya dibangkitkan, tetapi seluruh manusia sebelum mereka dan setelahnya juga dibangkitkan.

Mereka akan dikumpul pada satu tempat dan satu waktu.

Dikutip dari Islami.co, ayat berikutnya,  surat al-Waqi’ah ayat 51-53 menjelaskan lebih lanjut apa yang terjadi pada mereka di akhirat kelak. Allah berfirman:

ثُمَّ إِنَّكُمْ أَيُّهَا الضَّالُّونَ الْمُكَذِّبُونَ () لآكِلُونَ مِنْ شَجَرٍ مِنْ زَقُّومٍ () فَمَالِئُونَ مِنْهَا الْبُطُونَ

Tsumma innakum ayyuhadl dlaalluunal mukadzdzibuun. Laaakiluuna ming syajarim ming zaqquum. Famaaliuunal minhaal buthuun.

Artinya:

 “Kemudian sesungguhnya kamu hai orang-orang yang sesat lagi mendustakan. Benar-benar akan memakan pohon Zaqqum. Dan akan memenuhi perutmu dengannya.” (QS: Al-Waqi’ah ayat 51-53)

Allah menyebut orang yang tidak mempercayai hari kebangkitan dengan dua sifat. Pertama, mereka adalah orang yang melenceng dari jalan kebenaran.

Mereka berada di jalan kesesatan sehingga mendustakan keberadaan hari kebangkitan.

Kedua, mereka adalah orang yang mendustakan hari kebangkitan dengan mengeluarkan pertanyaan ejekan, tentang benarkah mereka yang mati dan kemudian menjadi tanah serta tulang-belulang akan dibangkitkan kembali?

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.