Candi Mendut Lengang Saat Waisak 2564 BE/2020, Biasanya Ada Prosesi Pengambilan Air Suci

Candi Mendut di Magelang yang lengang saat Waisak tahun 2020.(suryakepri.com/ist/beritamagelang)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

MAGELANG, SURYAKEPRI.COM – Perayaan hari Tri Suci Waisak 2564 BE/2020, kawasan Candi Borobudur dan Mendut Kabupaten Magelang pada tahun ini ditiadakan.

Bahkan sehari menjelang perayaan hari Tri Suci Waisak 2564 BE/2020, kawasan Candi Borobudur dan Mendut Kabupaten Magelang terlihat lengang dan tak ada aktivitas apapun.

Tahun ini, DPP Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) tidak mengadakan perayaan Waisak di kedua candi tersebut.

Baca: Perayaan Waisak 2564 BE/2020 di Borobudur dan Candi Mendut Ditiadakan

Baca: Begini Ajakan Paus Fransiskus kepada Semua Agama di Dunia pada Hari Doa

Baca: Lion Air Terbang Lagi untuk Rute dari Batam, tapi Tidak untuk Mudik

“Iya kami telah menerima surat pemberitahuan dari DPP Walubi, bahwa tahun ini tidak menyelenggarakan perayaan Tri Suci Waisak baik di candi Borobudur maupun Mendut,” kata Sekretaris PT Taman Wisata Candi (TWC) Emilia Untari di kantor TWCB, Rabu (6/5).

Emilia mengatakan, pihaknya dalam hal ini bukan sebagai penyelenggara, melainkan hanya ketempatan saja. Sehingga TWCB hanya mengikuti, apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini.

Emilia yang didampingi GM PT TWCB, I Gusti Putu Ngurah Sedana, menjelaskan, DPP Walubi tidak mengadakan perayaan Tri Suci Waisak lantaran mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam suratnya, Walubi meminta agar seluruh majelis-majelis dan umat Buddha di seluruh dunia untuk berdoa dan merayakan kelahiran, tercapainya penerangan sempurna dan kematian sang Budha Gautama itu di rumah masing-masing.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.