Italia Sudah Ciptakan Vaksin Pencegah Virus Corona Menginfeksi Antibodi Manusia

Ilustrasi Vaksin (Foto dari Trial News)
Ilustrasi Vaksin (Foto dari Trial News)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

ROMA, SURYAKEPRI.COM – Italia akan menjadi negara pertama yang mengembangkan vaksin Covid-19. Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte baru-baru berjanji untuk memproduksi vaksin ‘untuk dunia’.

Sehari setelah Conte bersama para pemimpin global berjanji untuk “mengembangkan vaksin yang diproduksi oleh dunia dan untuk seluruh dunia” para ilmuwan di Italia pun mengklaim bahwa mereka telah mengembangkan vaksin pertama di dunia yang dapat bekerja pada manusia.

Science Times melaporkan bahwa menurut tes yang dilakukan di sumah sakit penyakit menular Spallanzani, Roma, vaksin virus corona buatan Italia ini disebut bisa bekerja pada sel manusia.

“Yang pertama sejak perlombaan untuk [menciptakan] vaksin virus corona dimulai di dunia,” kata Luigi Aurisicchio, CEO Takis, sebuah perusahaan farmasi.

Luigi mengatakan kepada kantor berita Italia, ANSA, bahwa sejauh ini, ini adalah tahap paling maju dari pengujian kandidat vaksin yang dibuat di Italia. Tes pada manusia diperkirakan akan dimulai pada musim panas. Itu sekitar Juli – Agustus.

Peneliti Italia di Rumah Sakit Spallanzani menguji vaksin Covid-19 pada tikus dan menemukan bahwa setelah pemberian dosis tunggal,  tikus laboratorium mampu mengembangkan antibodi untuk menghalangi infeksi SARS-CoV-2 terhadap sel manusia.

Selama tes laboratorium, para peneliti mengamati bahwa lima kandidat vaksin menghasilkan sejumlah besar antibodi. Dua kandidat dengan hasil terbaik dipilih dari lima yang diuji.

“Sejauh ini, kekebalan yang dihasilkan oleh sebagian besar dari lima kandidat vaksin kami memiliki efek pada virus. Kami mengharapkan hasil yang lebih baik setelah vaksinasi kedua,” kata Dr Emanuele Marra dari Takis dikutip ANSA.

Dia menambahkan bahwa kandidat vaksin dapat beradaptasi dengan evolusi Covid-19 dan mutasi yang mungkin terjadi.

Apakah Ini Gratis?

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.